DPU PR Kota Tegal Sosialisasikan Proper

TEGAL-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal menggelar sosialisasi Proyek Perubahan, Kamis (26/7) di ruang rapat kantor DPU PR, Jalan Proklamasi Tegal.

Proper tersebut mengusung konsep Validasi Data Base Jalan Jembatan Berbasis Sistem Informasi Geografi Mewujudkan Program Tegal Smart City.

Proper tersebut dibuat oleh Kabid Bina Marga pada DPU PR Kota Tegal, Setia Budi, ST.

Setia Budi mengatakan, berdasarkan data DPU PR, di Kota Tegal terdapat 533 ruas jalan dengan panjang 231 KM. Nantinya, data tersebut akan di validasi menggunakan Sistem Informasi Geografi sehingga dapat menghasilkan data yang valid. “Saat ini, 50 persen data sudah divalidasi”, ungkap Setia Budi.

Kepala DPU PR Kota Tegal, Sugiyanto mengatakan proper tersebut sudah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, selaku Bidang Bina Marga DPU PR Kota Tegal.

“Sebagai pimpinan sangat mendukung apa yang diambil Pak Budi. Sebab apabila dapat terwujud dapat mendukung program kerja Bidang Bina Marga”, ujar Sugiyanto.

Sugiyanto berharap, masyarakat Kota Tegal, yang membutuhkan data, tidak perlu datang ke Tegal. Itu dapat diakses dimana saja. Selain itu, membantu tugas DPU PR kaitannya dengan inventarisasi aset.

Sementara itu, Sriyana selaku narasumber mengungkapkan, smart city merupakan suatu konsep pengembangan dan pengolahan kota atau wilayah dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memonitor dan mengendalikan berbagai sumber daya yang ada, seperti sumber daya alam, manusia, sumber daya pemerintahan.

“Smart city menjadikan kinerja yang lebih efektif dan efisien untuk memaksimalkan tata kelola dan pelayanan kepada warga masyarakat dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan”, pungkas Sriyana.

Berita Lainnya

Prajurit Lanal Tegal, Laksanakan Latihan Menembak
Berita 21 Jun, 2019

Prajurit Lanal Tegal, Laksanakan Latihan Menembak

Sejumlah Prajurit Lanal (Pangkalan TNI Angkatan Laut) Tegal melaksanakan latihan menembak, di Lapangan Tembak Yonif 407/Padmakusuma Jalan Raya ujungrusi Kecamatan…

Teknik Batik Cap Diajarkan Kepada Masyarakat Tegal Selatan
Berita 29 Nov, 2017

Teknik Batik Cap Diajarkan Kepada Masyarakat Tegal Selatan

TEGAL – Pelatihan Batik Cap oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal dan Pemerintah Kota Tegal diikuti oleh masyarakat dilingkungan Kecamatan…

Pengenalan Lebih Dini Kanker Serviks
Berita 23 Nov, 2017

Pengenalan Lebih Dini Kanker Serviks

TEGAL - Pada tahun 2014, WHO menyatakan terdapat lebih dari 92 ribu kasus kematian pada penduduk wanita akibat penyakit kanker.…

SMP Negeri 10 Kota Tegal Juara Popda Cabang Sepakbola
Berita 17 Feb, 2017

SMP Negeri 10 Kota Tegal Juara Popda Cabang Sepakbola

TEGAL – Penyelenggaraan Popda Tingkat Kota Tegal dicabang sepakbola SMP/MTs pada Jum’at (17/2) pagi menempatkan babak final antara SMP Negeri14…

Alasan Bunda Sitha Mengabdi di Kota Tegal.
Berita 22 Jun, 2017

Alasan Bunda Sitha Mengabdi di Kota Tegal.

Pengalaman Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno hidup di Luar Negeri akhirnya berlabuh di Kota Tegal

Begini Cara RSUD Kardinah Antisipasi Ransomware WannaCry
Berita 17 May, 2017

Begini Cara RSUD Kardinah Antisipasi Ransomware WannaCry

TEGAL-Beberapa hari ini diberbagai Rumah Sakit digegerkan oleh teror virus Ransomware WannaCry yang mengunci data yang dimiliki oleh rumah sakit…

Most from this category