Pelepasan, Jemaah Calon Haji Diminta Doakan Kota Tegal

TEGAL– Jemaah Calon Haji Kota Tegal berkumpul di Pendopo Ki Gede Sebayu, kawasan Balai Kota Tegal, Kamis (12/7). Nampak 311 Jemaah Calon Haji itu bahagia, ada juga yang terlihat menitihkan air mata lantaran sebentar lagi akan diberangkankan ke Tanah Suci.

Mereka disambut Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Tegal, Herlien Tedjo Oetami mewakili Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh, Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal Akhmad Farkhan dan jajaran Forkompinda.

Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh, dalam sambutannya, yang dibacakan Asisten II Setda Kota Tegal, Herlien Tedjo Oetami, meminta agar Kota Tegal Didoakan. “Kepada jamaah calon haji Kota Tegal agar senantiasa mendoakan daerah yang tercinta ini, semoga kemakmuran dan kesejahteraan rakyat terus meningkat”, kata Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota berpesan untuk memelihara dan menjaga martabat dan kebersamaan, serta hormati tradisi yang berlaku di Negara orang lain. Selama berada di tanah suci nanti, suhu udara sangat mungkin berbeda dengan di tanah air.

“Untuk itu diharapkan untuk jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dan mengkomunikasikan kondisi dengan para petugas  yang ada”, ujar Wali Kota.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal Akhmad Farkhan, mengatakan, jemaah calon haji terbagi menjadi dua kloter, yakni kloter 9 dan 10. Padan tahun ini, ada dua orang jemaah yang gagal berangkat karena sakit. Akan tetapi sudah digantikan oleh dua orang jemaah cadangan.

“Jemaah yang berangkat tahun ini, yang tertua berusia 80 tahun atas nama Darsih Kalwiyad Adam. Sedangkan yang termuda berusia 20 tahun, atas nama Chika Aulia Nagari”, ungkap farkhan.

Terkait dengan perbedaan cuaca, Farkhan mengatakan, pihaknya sudah antisipasi apabila jemaah ada yang sakit. Berdasarkan pengalaman haji tahun lalu, jemaah banyak yang diare, untuk itu persiapan obat-obatan untuk jemaah sudah dipersiapkan. “Kami sudah menyiapkan obat-obatan, dan petugas kami cukup untuk menangani jamaah”, pungkas Farkhan.

Berita Lainnya

Wali Kota Himbau Galakan Kembali Siskampling
Berita 19 Oct, 2018

Wali Kota Himbau Galakan Kembali Siskampling

Wali Kota Tegal, M. Nursholeh menghimbau kepada masyarakat Kota Tegal agar menggalakan kembali Sistem Keamanan Keliling (Siskampling) dilingkungan masing-masing. Hal…

Warga Dilatih Padamkan Api
Berita 12 Nov, 2018

Warga Dilatih Padamkan Api

TEGAL-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemadam Kebakaran bagi masyarakat, Senin (12/11) di aula…

Kota Tegal Siap Dilewati Pemudik.
Berita 31 May, 2017

Kota Tegal Siap Dilewati Pemudik.

Tegal – Perhatian Pemerintah Kota Tegal kepada Warganya tidak disangsikan lagi dengan program yang pro rakyat, demikian juga perhatian untuk…

DPRD Kota Tegal Setujui Pembahasan Raperda Perubahan APBD 2018
Berita 26 Sep, 2018

DPRD Kota Tegal Setujui Pembahasan Raperda Perubahan APBD 2018

TEGAL - DPRD Kota Tegal akhirnya menyetujui Pembahasan Raperda Perubahan  APBD TA. 2018. Penandatangan Persetujuan pembahasan dilakukan langsung oleh Ketua…

Dialog Dengan Warga Kemandungan, Kang Nur Sampaikan Lima Prioritas Pembangunan
Berita 28 Dec, 2017

Dialog Dengan Warga Kemandungan, Kang Nur Sampaikan Lima Prioritas Pembangunan

TEGAL- Dalam agendanya mengunjungi Kelurahan Kemandungan, Plt. Walikota Tegal Drs. HM.Nursholeh, M.MPd kembali menyampaikan 5 (lima) program prioritas Pemerintah Kota…

Resmi, Achmad Rofai Serahkan Laporan Pelaksaan Tugas Pjs Walikota Tegal
Berita 25 Jun, 2018

Resmi, Achmad Rofai Serahkan Laporan Pelaksaan Tugas Pjs Walikota Tegal

Semarang - Pjs. Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai yang baru saja berakhir masa tugas nya per 24 Juni kemarin secara…

Most from this category