Tim Verifikasi Calon Peserta Didik Baru di SMA 1 Tegal yang Menggunakan SKTM Rampung, Ini Hasilnya

TEGAL-Tim Verifikasi PPDB SMA Negeri 1 Tegal selah memverifikasi 26 calon peserta didik yang mendaftar dengan melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Ada dua langkah, dalam verifikasi tersebut, pertama dengan mendatangi sekolah asal. Apakah siswa tersebut memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau tercatat sebagai keluarha miskin.

Kedua, apabila tidak ada data di sekolah asal, maka tim verifikask akan mendatangi rumah calon peserta didik untuk memastikan benar-benar dari keluarga kurang mampu dan juga berkoordinasi dengan ketua RW dan lurah setempat.

Demikian disampaikan Kepala SMAN 1 Tegal, Masduki, saat ditemui di kantor SMAN 1 Tegal, Senin (9/7).

Masduki menyampaikan, hasil dati tim verifikasi menyatakan calon peserta didik yang mendaftar dilengkapi dengan SKTM telah valid. “Kami telah melakukan verifikasi, 26 calon peserta didik semuanya tergolong tidak mampu”, ujar Masduki.

Masduki, yang juga ketua MKKS SMA/SMK, mengungkapkan, di Kota Tegal terdapat 319 calon peserta didik yang melampirkan SKTM. untuk verifikasi semuanya belum selesai.

Dia juga menegaskan, apabila tim menemukan ketidakbenaran SKTM, maka calon paserta didik tersebut akan dibatalkan, walaupun sudah diterima.

Masduki berharap, untuk PPDB kedepan, selain menfasilitasi peserta yang miskin atau kurang mampu. Faktor, kompetisi melalui seleksi juga perlu diperhatikan.

Akan tetapi, menurut Masduki, program pemerintah tetap didukung. Sehingga kalau sudah diterima, peserta didik yang menggunakan SKTM dapat digratiskan atau biaya pendidikan dapat diringankan, yang penting dia sekolah untuk menggapai cita-cita.

“Kami setuju yang miskin difasilitasi, akan tetapi ada rasa keadilan. Jangan asal ada SKTM kemudian akan diterima”, pungkas Masduki.

Berita Lainnya

Dalam Rangka Hari Jadi Kota Tegal, Pemkot Tegal Adakan Khotmil Qur’an
Berita 10 Apr, 2018

Dalam Rangka Hari Jadi Kota Tegal, Pemkot Tegal Adakan Khotmil Qur’an

TEGAL - Khotmil Qur'an dalam rangka hari jadi ke 438 Kota Tegal di gelar di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota…

Hebat ! Siti Aliyah Raih Medali Perak di Asia Tenggara
Berita 05 Apr, 2018

Hebat ! Siti Aliyah Raih Medali Perak di Asia Tenggara

TEGAL – Kejuaraan Gulat Junior dan Kadet Tingkat Asia Tenggara 2018 di Thailand akhirnya menempatkan Siti Aliyah penerima medali perak…

H-5 Lebaran Pantura Kota Tegal Terpantau Lancar
Berita 20 Jun, 2017

H-5 Lebaran Pantura Kota Tegal Terpantau Lancar

TEGAL- Memasuki H-5 Lebaran Tahun 2017, jalur pantura Kota Tegal Jawa Tengah sudah terlihat ramai dilalui oleh pemudik baik yang…

Berikut Daftar Nama Bakal Calon Legislatif dari Partai Perindo
Berita 17 Jul, 2018

Berikut Daftar Nama Bakal Calon Legislatif dari Partai Perindo

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) Duntuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 pada Selasa,…

Gandeng UKM Unggulan Kota Tegal
Berita 08 Apr, 2017

Gandeng UKM Unggulan Kota Tegal

TEGAL- Seusai pembukaan ritel  yang menawarkan konsep 4 in 1 (Bebelanja, Bersantap, Bermain, dan Menonton), Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti…

Warga Ngabuburit Di Folder Bayeman
Berita 27 May, 2018

Warga Ngabuburit Di Folder Bayeman

TEGAL - Ketika ramadhan tiba, identik dengan yang namanya ngabuburit atau menunggu waktu berbuka. Biasanya masyarakat ngabuburit bersama kawan, saudara…

Most from this category