Tim Verifikasi Calon Peserta Didik Baru di SMA 1 Tegal yang Menggunakan SKTM Rampung, Ini Hasilnya

TEGAL-Tim Verifikasi PPDB SMA Negeri 1 Tegal selah memverifikasi 26 calon peserta didik yang mendaftar dengan melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Ada dua langkah, dalam verifikasi tersebut, pertama dengan mendatangi sekolah asal. Apakah siswa tersebut memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau tercatat sebagai keluarha miskin.

Kedua, apabila tidak ada data di sekolah asal, maka tim verifikask akan mendatangi rumah calon peserta didik untuk memastikan benar-benar dari keluarga kurang mampu dan juga berkoordinasi dengan ketua RW dan lurah setempat.

Demikian disampaikan Kepala SMAN 1 Tegal, Masduki, saat ditemui di kantor SMAN 1 Tegal, Senin (9/7).

Masduki menyampaikan, hasil dati tim verifikasi menyatakan calon peserta didik yang mendaftar dilengkapi dengan SKTM telah valid. “Kami telah melakukan verifikasi, 26 calon peserta didik semuanya tergolong tidak mampu”, ujar Masduki.

Masduki, yang juga ketua MKKS SMA/SMK, mengungkapkan, di Kota Tegal terdapat 319 calon peserta didik yang melampirkan SKTM. untuk verifikasi semuanya belum selesai.

Dia juga menegaskan, apabila tim menemukan ketidakbenaran SKTM, maka calon paserta didik tersebut akan dibatalkan, walaupun sudah diterima.

Masduki berharap, untuk PPDB kedepan, selain menfasilitasi peserta yang miskin atau kurang mampu. Faktor, kompetisi melalui seleksi juga perlu diperhatikan.

Akan tetapi, menurut Masduki, program pemerintah tetap didukung. Sehingga kalau sudah diterima, peserta didik yang menggunakan SKTM dapat digratiskan atau biaya pendidikan dapat diringankan, yang penting dia sekolah untuk menggapai cita-cita.

“Kami setuju yang miskin difasilitasi, akan tetapi ada rasa keadilan. Jangan asal ada SKTM kemudian akan diterima”, pungkas Masduki.

Berita Lainnya

Pekauman Wakili Kota Tegal dalam Penilaian Evaluasi Perkembangan Kelurahan
Berita 04 May, 2018

Pekauman Wakili Kota Tegal dalam Penilaian Evaluasi Perkembangan Kelurahan

TEGAL- Penilaian  Evaluasi Perkembangan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Tengah, Jum'at (4/5) di aula Kantor Kelurahan Pekauman. Kelurahan Pekauman Kecamatan Tegal…

Puskesmas Tegal Barat Juarai Lomba Film Promkes
Berita 21 Nov, 2017

Puskesmas Tegal Barat Juarai Lomba Film Promkes

TEGAL – Puskesmas Tegal Barat berahasil menjurai lomba film program kesehatan yang diadakan oleh Balai Pengobatan Pemberantasan Penyakit Paru-Paru (BP4)…

Melaju ke Oscar, Kang Nur Apresiasi Film Turah
Berita 05 Oct, 2017

Melaju ke Oscar, Kang Nur Apresiasi Film Turah

TEGAL – Plt. Walikota Tegal Drs. H.M Nursoleh, M.M.Pd memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Film Turah yang lolos untuk…

Promo Gebyar Kemerdekaan 2017, PLN Beri Diskon Biaya Penyambungan Baru
Berita 09 Aug, 2017

Promo Gebyar Kemerdekaan 2017, PLN Beri Diskon Biaya Penyambungan Baru

JAKARTA - Merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-72, PLN memberikan kado istimewa bagi pelanggan dan calon pelanggan di seluruh Indonesia melalui…

Petugas PPDP Datangi Rumah Plt. Wali Kota
Berita 20 Jan, 2018

Petugas PPDP Datangi Rumah Plt. Wali Kota

Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tegal mendatangi rumah Plt. Wali Kota Tegal. M Nursholeh,…

Lindungi Pekerja, Pemerintah Kota Tegal Bersinergi Dengan BPJS Ketenagakerjaan
Berita 18 May, 2017

Lindungi Pekerja, Pemerintah Kota Tegal Bersinergi Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Tegal – Dengan kepemimpinan BPJS Ketenagakerjaan Kota Tegal yang baru langsung bergerak cepat dengan melakukan langkah langkah nyata untuk mensinergikan…

Most from this category