Perwakilan Orang Tua Berharap Ada Perubahan Zona

TEGAL-Perwakilan orang tua murid calon peserta didik SMA Negeri 1 Tegal berharap adanya perubahan zonasi, khususnya di SMAN 1 Tegal.

Hal tersebut disampaikan Taufiq Hidayat, selaku orang tua calon peserta didik, didampingi rekannya Jaelani dan Hanridho usai audiensi dengan Kepala SMAN 1 Tegal, Masduki, Senin (9/7).

Taufiq menyampaikan, wilayah Tegal Selatan, yang wilayah beririsan seharusnya masuk pada zona 1. Akan tetapi saat ini Tegal Selatan masuk pada zona 2. “Hasil audiensi tadi, kepala sekolah akan menyerahkan ke Provinsi, dan kami juga mengupayakan agar Provinsi mengetahui”, kata Taufiq.

Menurut Taufiq, seharusnya Tegal Selatan dan Tegal Barat masuk pada zona 1. Hal tersebut wajar, jika warga Kota Tegal masuk pada zona 1. “Mudah-mudahan ada perubahan zona di Provinsi”, ungkap Taufiq.

Sementara itu, Ketua MKKS, Masduki mengatakan, masing-masing sekolah telah memetakan zonasi. Semua kepala sekolah berharap, semua warga Kota Tegal difasilitasi.

“Pembagian zona itu sesuai sosialisasi di Semarang. Sehingga dibuat zona 1, 2, dan 3 sudah sesuai”, kata Masduki, yang juga Kepala SMA Negeri 1 Tegal.

Masduki, meyakini bahwa semua Kepala SMA tidak ada yang memiliki kepentingan tidak baik. Jadi, wilayah Tegal Selatan lebih dekat SMA Negeri 2, sehingga masuk ke zona 2 dan wilayah Tegal Barat berdekatan dengan SMA Negeri 5 sehingga masuk ke zona 3.

Hal tersebut sudah sesuai dengan Juknis PPDB. Selain itu, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga ingin memeratakan pendidikan sehingga tidak ada sekolah favorit.

Selain itu, Masduki menjelaskan, ketentuan penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan, yakni Zona 1 (satu) paling sedikit 50 (lima puluh) persen, Zona 2 (dua) paling sedikit 40 (empat puluh) persen dan Luar Zona maksimal 10 (sepuluh) persen.

Sebagai informasi, Zona 1 SMA Negeri 1 Tegal meliputi wilayah Tegal Timur, Kramat (Kab. Tegal) dan Dukuhturi (Kab. Tegal).

Berita Lainnya

Perpusda Gelar  Semarak Kompetisi
Berita 06 Mar, 2017

Perpusda Gelar Semarak Kompetisi

TEGAL-Perpusda Kota Tegal Mr. Besar Martokoesoemo yang bernaung di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, terus memproklamirkan diri sebagai OPD yang tak…

KPU Kota Tegal Sosialisasikan Pemutahiran Daftar Pemilih melalui Perekaman Ktp Elektronik
Berita 23 Aug, 2018

KPU Kota Tegal Sosialisasikan Pemutahiran Daftar Pemilih melalui Perekaman Ktp Elektronik

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal melaksanakan sosialisasi pemutahiran daftar pemilih melalui perekaman KTP Elektronik untuk pemilih pemula pada pemilu…

Dewan Kesenian Kota Tegal Gelar MUSDA
Berita 25 Feb, 2018

Dewan Kesenian Kota Tegal Gelar MUSDA

TEGAL - Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Kesenian Kota Tegal pada Minggu (25/2) di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota…

Walikota Buka Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental.
Berita 16 Mar, 2017

Walikota Buka Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Tegal - ¬†Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) merupakan suatu gerakan sosial bagi bangsa Indonesia, bertekad mewujudkan tertanamnya nilai-nilai luhur ke…

Berbeda dari sebelumnya, Perayaan Tasyakuran HUT RI di Kota Tegal dirayakan di Hutan Mangrove.
Berita 18 Aug, 2017

Berbeda dari sebelumnya, Perayaan Tasyakuran HUT RI di Kota Tegal dirayakan di Hutan Mangrove.

TEGAL- Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang selalu merayakan tasyakuran di Pendopo Ki Gede Sebayu, perayaan Tasyakuran HUT RI ke 72…

Dinsos Tegal Bakal Mendata Penyandang Masalah dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial
Berita 15 Aug, 2018

Dinsos Tegal Bakal Mendata Penyandang Masalah dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial

TEGAL-Dinas Sosial Kota Tegal akan mendata Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial. Terkait itu, Dinsos menggelar rapat…

Most from this category