Perwakilan Orang Tua Berharap Ada Perubahan Zona

TEGAL-Perwakilan orang tua murid calon peserta didik SMA Negeri 1 Tegal berharap adanya perubahan zonasi, khususnya di SMAN 1 Tegal.

Hal tersebut disampaikan Taufiq Hidayat, selaku orang tua calon peserta didik, didampingi rekannya Jaelani dan Hanridho usai audiensi dengan Kepala SMAN 1 Tegal, Masduki, Senin (9/7).

Taufiq menyampaikan, wilayah Tegal Selatan, yang wilayah beririsan seharusnya masuk pada zona 1. Akan tetapi saat ini Tegal Selatan masuk pada zona 2. “Hasil audiensi tadi, kepala sekolah akan menyerahkan ke Provinsi, dan kami juga mengupayakan agar Provinsi mengetahui”, kata Taufiq.

Menurut Taufiq, seharusnya Tegal Selatan dan Tegal Barat masuk pada zona 1. Hal tersebut wajar, jika warga Kota Tegal masuk pada zona 1. “Mudah-mudahan ada perubahan zona di Provinsi”, ungkap Taufiq.

Sementara itu, Ketua MKKS, Masduki mengatakan, masing-masing sekolah telah memetakan zonasi. Semua kepala sekolah berharap, semua warga Kota Tegal difasilitasi.

“Pembagian zona itu sesuai sosialisasi di Semarang. Sehingga dibuat zona 1, 2, dan 3 sudah sesuai”, kata Masduki, yang juga Kepala SMA Negeri 1 Tegal.

Masduki, meyakini bahwa semua Kepala SMA tidak ada yang memiliki kepentingan tidak baik. Jadi, wilayah Tegal Selatan lebih dekat SMA Negeri 2, sehingga masuk ke zona 2 dan wilayah Tegal Barat berdekatan dengan SMA Negeri 5 sehingga masuk ke zona 3.

Hal tersebut sudah sesuai dengan Juknis PPDB. Selain itu, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga ingin memeratakan pendidikan sehingga tidak ada sekolah favorit.

Selain itu, Masduki menjelaskan, ketentuan penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan, yakni Zona 1 (satu) paling sedikit 50 (lima puluh) persen, Zona 2 (dua) paling sedikit 40 (empat puluh) persen dan Luar Zona maksimal 10 (sepuluh) persen.

Sebagai informasi, Zona 1 SMA Negeri 1 Tegal meliputi wilayah Tegal Timur, Kramat (Kab. Tegal) dan Dukuhturi (Kab. Tegal).

Berita Lainnya

Sistem Zonasi Berdasarkan Permendikbud
Berita 05 Jul, 2017

Sistem Zonasi Berdasarkan Permendikbud

TEGAL-Sekolah diwilayah Kota Tegal, baik sekolah Negeri maupun Swasta sedang disibukkan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB. Tahun ini…

Tingkatkan Kompetensi Guru ditengah kekurangan Guru
Berita 29 Jan, 2018

Tingkatkan Kompetensi Guru ditengah kekurangan Guru

Ditengah kurangnya guru PNS di Kota Tegal, tenaga pendidik khususnya kepala sekolah diminta untuk tetap meningkatkan kompetensinya untuk kemajuan dunia…

Kampung Seni Riwayatmu Kini
Berita 25 Jan, 2018

Kampung Seni Riwayatmu Kini

TEGAL - Kampung Seni yang merupakan simbol kesenian Kota Tegal yang sekarang bertempat di pintu masuk obyek wisata Pantai Alam Indah…

Hadir di Tegal, Ini Layanan Yang Diberikan Gojek
Berita 15 Jul, 2017

Hadir di Tegal, Ini Layanan Yang Diberikan Gojek

TEGAL-Vice President PT. Go-Jek Indonesia Dayu Dara Permata mengungkapkan ada 16 layanan yang diberikan Gojek kepada pengguna. Layanan tersebut antara…

Dinas Kominfo Sosialisasi E-Kelurahan
Berita 03 Apr, 2018

Dinas Kominfo Sosialisasi E-Kelurahan

TEGAL - Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tegal mengadakan kordinasi bersama lurah dan camat se Kota Tegal. Kegiata yang berlangsung…

Perayaan Harganas di Kota Tegal di Warnai Berbagai Aksi Treatikal Remaja.
Berita 30 Aug, 2017

Perayaan Harganas di Kota Tegal di Warnai Berbagai Aksi Treatikal Remaja.

TEGAL- Aksi Teatrikal oleh Teater GAMA, Pembacaan Puisi Siswa SMA Muhammadiyah, serta aksi Pidato oleh Dyah Ayu Cahya Ningrum Juara…

Most from this category