Perwakilan Orang Tua Berharap Ada Perubahan Zona

TEGAL-Perwakilan orang tua murid calon peserta didik SMA Negeri 1 Tegal berharap adanya perubahan zonasi, khususnya di SMAN 1 Tegal.

Hal tersebut disampaikan Taufiq Hidayat, selaku orang tua calon peserta didik, didampingi rekannya Jaelani dan Hanridho usai audiensi dengan Kepala SMAN 1 Tegal, Masduki, Senin (9/7).

Taufiq menyampaikan, wilayah Tegal Selatan, yang wilayah beririsan seharusnya masuk pada zona 1. Akan tetapi saat ini Tegal Selatan masuk pada zona 2. “Hasil audiensi tadi, kepala sekolah akan menyerahkan ke Provinsi, dan kami juga mengupayakan agar Provinsi mengetahui”, kata Taufiq.

Menurut Taufiq, seharusnya Tegal Selatan dan Tegal Barat masuk pada zona 1. Hal tersebut wajar, jika warga Kota Tegal masuk pada zona 1. “Mudah-mudahan ada perubahan zona di Provinsi”, ungkap Taufiq.

Sementara itu, Ketua MKKS, Masduki mengatakan, masing-masing sekolah telah memetakan zonasi. Semua kepala sekolah berharap, semua warga Kota Tegal difasilitasi.

“Pembagian zona itu sesuai sosialisasi di Semarang. Sehingga dibuat zona 1, 2, dan 3 sudah sesuai”, kata Masduki, yang juga Kepala SMA Negeri 1 Tegal.

Masduki, meyakini bahwa semua Kepala SMA tidak ada yang memiliki kepentingan tidak baik. Jadi, wilayah Tegal Selatan lebih dekat SMA Negeri 2, sehingga masuk ke zona 2 dan wilayah Tegal Barat berdekatan dengan SMA Negeri 5 sehingga masuk ke zona 3.

Hal tersebut sudah sesuai dengan Juknis PPDB. Selain itu, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga ingin memeratakan pendidikan sehingga tidak ada sekolah favorit.

Selain itu, Masduki menjelaskan, ketentuan penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan, yakni Zona 1 (satu) paling sedikit 50 (lima puluh) persen, Zona 2 (dua) paling sedikit 40 (empat puluh) persen dan Luar Zona maksimal 10 (sepuluh) persen.

Sebagai informasi, Zona 1 SMA Negeri 1 Tegal meliputi wilayah Tegal Timur, Kramat (Kab. Tegal) dan Dukuhturi (Kab. Tegal).

Berita Lainnya

Buku Antologi Puisi Dari Negeri Poci “Negeri Bahari” Diluncurkan
Berita 28 Apr, 2018

Buku Antologi Puisi Dari Negeri Poci “Negeri Bahari” Diluncurkan

TEGAL - Peluncuran buku antologi puisi negeri poci yang bertempat di hotel Alexander Kota Tegal dihadiri oleh penyair nusantara yang…

TMMD Sasar Saluran dan Pavingisasi Kelurahan Kraton
Berita 04 Apr, 2018

TMMD Sasar Saluran dan Pavingisasi Kelurahan Kraton

Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sengkuyung Tahap I tahun 2018 di Kota tegal menyasar pembangunan saluran dan pavingisasai di…

Kemenag Kota Tegal Gelar Upacara Hari Amal Bhakti ke-73
Berita 03 Jan, 2019

Kemenag Kota Tegal Gelar Upacara Hari Amal Bhakti ke-73

TEGAL-Kementrian Agama Kota Tegal mengelar upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Kementerian Agama, di Alun-alun Kota Tegal, Kamis…

Lindungi Pekerja Dengan BPJS Ketenagakerjaan.
Berita 02 Apr, 2018

Lindungi Pekerja Dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Tegal - Pjs Walikota Tegal Drs. ¬†Achmad Rofai, M.Si secara resmi membuka sosialisasi pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan bagi pelaksana sektor…

Satpol PP Razia Pelajar Bolos
Berita 22 Nov, 2017

Satpol PP Razia Pelajar Bolos

TEGAL-Sejumlah pelajar terjaring razia tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal beserta jajaran Kepolisian, Rabu (22/11) pagi.…

Akhmad Farkhan; Jangan Pertentangkan Jumlah Rakaat Salat Tarawih
Berita 10 May, 2019

Akhmad Farkhan; Jangan Pertentangkan Jumlah Rakaat Salat Tarawih

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Akhmad Farkhan menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mempertentangkan jumlah rakaat salat tarawih yang digunakan,…

Most from this category