Perwakilan Orang Tua Berharap Ada Perubahan Zona

TEGAL-Perwakilan orang tua murid calon peserta didik SMA Negeri 1 Tegal berharap adanya perubahan zonasi, khususnya di SMAN 1 Tegal.

Hal tersebut disampaikan Taufiq Hidayat, selaku orang tua calon peserta didik, didampingi rekannya Jaelani dan Hanridho usai audiensi dengan Kepala SMAN 1 Tegal, Masduki, Senin (9/7).

Taufiq menyampaikan, wilayah Tegal Selatan, yang wilayah beririsan seharusnya masuk pada zona 1. Akan tetapi saat ini Tegal Selatan masuk pada zona 2. “Hasil audiensi tadi, kepala sekolah akan menyerahkan ke Provinsi, dan kami juga mengupayakan agar Provinsi mengetahui”, kata Taufiq.

Menurut Taufiq, seharusnya Tegal Selatan dan Tegal Barat masuk pada zona 1. Hal tersebut wajar, jika warga Kota Tegal masuk pada zona 1. “Mudah-mudahan ada perubahan zona di Provinsi”, ungkap Taufiq.

Sementara itu, Ketua MKKS, Masduki mengatakan, masing-masing sekolah telah memetakan zonasi. Semua kepala sekolah berharap, semua warga Kota Tegal difasilitasi.

“Pembagian zona itu sesuai sosialisasi di Semarang. Sehingga dibuat zona 1, 2, dan 3 sudah sesuai”, kata Masduki, yang juga Kepala SMA Negeri 1 Tegal.

Masduki, meyakini bahwa semua Kepala SMA tidak ada yang memiliki kepentingan tidak baik. Jadi, wilayah Tegal Selatan lebih dekat SMA Negeri 2, sehingga masuk ke zona 2 dan wilayah Tegal Barat berdekatan dengan SMA Negeri 5 sehingga masuk ke zona 3.

Hal tersebut sudah sesuai dengan Juknis PPDB. Selain itu, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga ingin memeratakan pendidikan sehingga tidak ada sekolah favorit.

Selain itu, Masduki menjelaskan, ketentuan penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan, yakni Zona 1 (satu) paling sedikit 50 (lima puluh) persen, Zona 2 (dua) paling sedikit 40 (empat puluh) persen dan Luar Zona maksimal 10 (sepuluh) persen.

Sebagai informasi, Zona 1 SMA Negeri 1 Tegal meliputi wilayah Tegal Timur, Kramat (Kab. Tegal) dan Dukuhturi (Kab. Tegal).

Berita Lainnya

Distribusi Gas Elpiji 3 Kg di Kota Tegal Stabil
Berita 11 Sep, 2017

Distribusi Gas Elpiji 3 Kg di Kota Tegal Stabil

TEGAL-Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Tegal Herlien Tedjo Oetami melalui Kepala Seksi (Kasi) Perdagangan Suliyanta mengatakan…

DPU PR Kota Tegal Gelar Sosialisasi Proper
Berita 26 Jul, 2018

DPU PR Kota Tegal Gelar Sosialisasi Proper

TEGAL-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal menggelar sosialisasi Proyek Perubahan, Kamis (26/7) di ruang rapat kantor DPU PR,…

Panwaslu Kota Tegal Gelar Rakor dengan Stakeholder
Berita 21 Dec, 2017

Panwaslu Kota Tegal Gelar Rakor dengan Stakeholder

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal menggelar rapat koordinasi stakeholder dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil…

Mulai 1 Januari 2018, Pemkot Terapkan Sistem Transaksi Non Tunai
Berita 22 Dec, 2017

Mulai 1 Januari 2018, Pemkot Terapkan Sistem Transaksi Non Tunai

Terhitung mulai 1 Januari 2018, transaksi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tegal yang bernilai diatas Rp. 15 Juta, diharuskan melalui…

Berita 26 Sep, 2017

Plt. Wali Kota Lantik ASN Setelah Dua Tahun Non Job

TEGAL- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tegal, HM. Nursoleh M.MPd secara resmi melantik sejumlah pejabat struktural eselon II, III dan…

Pemkot Tegal Terima Kunker DPRD Kota Balikpapan
Berita 08 May, 2018

Pemkot Tegal Terima Kunker DPRD Kota Balikpapan

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kota Balikpapan, Selasa (8/5) di gedung Adipura Kawasan Balai Kota Tegal. Kedatangan…

Most from this category