Perwakilan Orang Tua Berharap Ada Perubahan Zona

TEGAL-Perwakilan orang tua murid calon peserta didik SMA Negeri 1 Tegal berharap adanya perubahan zonasi, khususnya di SMAN 1 Tegal.

Hal tersebut disampaikan Taufiq Hidayat, selaku orang tua calon peserta didik, didampingi rekannya Jaelani dan Hanridho usai audiensi dengan Kepala SMAN 1 Tegal, Masduki, Senin (9/7).

Taufiq menyampaikan, wilayah Tegal Selatan, yang wilayah beririsan seharusnya masuk pada zona 1. Akan tetapi saat ini Tegal Selatan masuk pada zona 2. “Hasil audiensi tadi, kepala sekolah akan menyerahkan ke Provinsi, dan kami juga mengupayakan agar Provinsi mengetahui”, kata Taufiq.

Menurut Taufiq, seharusnya Tegal Selatan dan Tegal Barat masuk pada zona 1. Hal tersebut wajar, jika warga Kota Tegal masuk pada zona 1. “Mudah-mudahan ada perubahan zona di Provinsi”, ungkap Taufiq.

Sementara itu, Ketua MKKS, Masduki mengatakan, masing-masing sekolah telah memetakan zonasi. Semua kepala sekolah berharap, semua warga Kota Tegal difasilitasi.

“Pembagian zona itu sesuai sosialisasi di Semarang. Sehingga dibuat zona 1, 2, dan 3 sudah sesuai”, kata Masduki, yang juga Kepala SMA Negeri 1 Tegal.

Masduki, meyakini bahwa semua Kepala SMA tidak ada yang memiliki kepentingan tidak baik. Jadi, wilayah Tegal Selatan lebih dekat SMA Negeri 2, sehingga masuk ke zona 2 dan wilayah Tegal Barat berdekatan dengan SMA Negeri 5 sehingga masuk ke zona 3.

Hal tersebut sudah sesuai dengan Juknis PPDB. Selain itu, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga ingin memeratakan pendidikan sehingga tidak ada sekolah favorit.

Selain itu, Masduki menjelaskan, ketentuan penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan, yakni Zona 1 (satu) paling sedikit 50 (lima puluh) persen, Zona 2 (dua) paling sedikit 40 (empat puluh) persen dan Luar Zona maksimal 10 (sepuluh) persen.

Sebagai informasi, Zona 1 SMA Negeri 1 Tegal meliputi wilayah Tegal Timur, Kramat (Kab. Tegal) dan Dukuhturi (Kab. Tegal).

Berita Lainnya

Kini Pembuatan Kartu Kuning di Kota Tegal Bisa Online
Berita 31 Jul, 2018

Kini Pembuatan Kartu Kuning di Kota Tegal Bisa Online

TEGAL - Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal mengeluarlan terobosan baru dalam proses pembuatan kartu AK. 1 atau biasa…

Panwaslu Minta Masyarakat Aktif dalam Pengawasan Pemilu
Berita 09 Dec, 2017

Panwaslu Minta Masyarakat Aktif dalam Pengawasan Pemilu

TEGAL-Panitia Pengawas Pemillihan Umum (Panwaslu) Kota Tegal menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Hotel Pesona Tegal, Jalan Gajah Mada Tegal,…

Dies Natalies Politeknik Harapan Bersama Dihadiri Menristekdikti
Berita 06 May, 2018

Dies Natalies Politeknik Harapan Bersama Dihadiri Menristekdikti

TEGAL - Dies Natalis ke 16 tahun Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal yand diselenggarakan Sabtu (dihadiri oleh Prof. H. Mohammad…

Pemkot dan JRR Gelar Maulud Akbar di Malam Tahun Baru
Berita 29 Nov, 2018

Pemkot dan JRR Gelar Maulud Akbar di Malam Tahun Baru

TEGAL – Bertepatan dengan malam pergantian tahun 2018 ke tahun 2019, Pemerintah Kota Tegal bekerja sama dengan Jamiyyah Rotib Rotibayn…

Ki Bagong Pentaskan Lakon “Udaya Sayembara”
Berita 07 Apr, 2018

Ki Bagong Pentaskan Lakon “Udaya Sayembara”

Pagelaran wayang kulit yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, dalam rangka.memeriahkan Hari Jadi Kota ke-438 Kota Tegal,Sabtu (7/4)…

Sismiyati Raih Juara III Lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas
Berita 14 Jul, 2017

Sismiyati Raih Juara III Lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas

TEGAL-Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti, Sisimiati berhasil meraih juara III pada lomba Apresiasi Guru Tenaga Pendidikan (GTK) PAUD…

Most from this category