Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPS Tegal Gelar Seminar

TEGAL-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal, menggelar seminar pendidikan dalam rangka Dies Natalis ke-38, Selasa (3/7) di auditorium kampus UPS Tegal.

Kegiatan yang mengusung tema, Penguatan Budaya Literasi Pembelajaran di Kalangan Mahasiswa itu menghadirkan narasumber Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Dr. D.Y.P. Sugiharto, M.Pd., Kons.

Rektor UPS Tegal, para dekan dan civitas akademik serta para mahasiswa memenuhi auditorium kampus di Jl. Halmahera KM. 01, Mintaragen tersebut.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Masfuad ES mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Masfuad menyampaikan, keberhasilan mahasiswa ketika sudah lulus tidak hanya ditentukan pada proses belajar mengajar diperkuliahan, akan tetapi ada hal lain yang harus dikuasai yaitu soft skil dan hardskil.

“Soft skil yang perlu kita latih. Untuk itu, pada seminar ini akan mendapatkan materi dari Prof. D.Y.P dyp unyuk itu fokus agar dapat menghasilkan sesuatu”, kata Masfuad.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M. Hum menyampaikan, pengertian literasi awalnya hanya membaca, menulis dan menghitung. Akan tetapi, dalam pengkembangan saat ini, pengertian literasi disesuaikan diberbagai disiplin ilmu.

“Dengan pendidikan literasi, penerapan multiple intelligence. Budaya literasi pembelajaran ini sebagai bekal untuk para mahasiswa menjadi calon guru”, kata Dr. Burhan Eko.

Sementara itu, Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Dr. D.Y.P. Sugiharto, mengungkapkan, saat ini perubahan ke arah digital sangat cepat, sulit diprediksi, semakin rumit dan multi tafsir. Sehingga muncul perubahan baru dalam disiplin ilmu dan industry yang luar biasa.

“IPK belum cukup untuk berkopetisi didunia kerja, lulusan perguruan tinggi harus memiliki kompetensi, apa-apa bisa dan bisa apa-apa. Terumata penguasaan bahasa dan teknologi”, pungkas Prof. D.Y.P. Sugiharto.

Berita Lainnya

Toko Pakaian Mulai Diserbu Warga
Berita 07 Jun, 2017

Toko Pakaian Mulai Diserbu Warga

TEGAL-Meski Idul Fitri 1438 Hijriyah masih lama, namun warga berbondong-bondong menyerbu toko pakaian di komplek Pasar Pagi Kota Tegal, Rabu…

Pos Yankes Akan Disebar Di Wilayah Jateng
Berita 19 Jun, 2017

Pos Yankes Akan Disebar Di Wilayah Jateng

TEGAL- Menyambut arus mudik dan arus balik lebaran 2017, 92 pos pelayanan kesehatan akan disebar diseluruh wilayah Jawa Tengah baik…

Walikota Berbagi dengan Warga Tegalsari
Berita 20 Jun, 2017

Walikota Berbagi dengan Warga Tegalsari

TEGAL – Pelaksanaan Terawih dan Silatrurahim (Tarhim) Walikota Tegal bersama masyarakat Kota Tegal pada malam ke 25 bulan ramadhan (19/6)…

Menhub Himbau Pemudik Tidak Menggunakan Motor
Berita 25 Apr, 2018

Menhub Himbau Pemudik Tidak Menggunakan Motor

Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menghimbau bagi pemudik untuk memanfaatkan transport massal yang sudah ada, dan tidak…

BNN Tegal Datangi Makodim 0712/Tegal
Berita 11 Dec, 2017

BNN Tegal Datangi Makodim 0712/Tegal

TEGAL, Badan Narkotika Nasional Kota Tegal mendatangi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/Tegal guna melaksanakan tes urine kepada 100 prajurit…

Perlombaan Panjat Pinang Sudah Dikenal Sejak Zaman Belanda.
Berita 14 Aug, 2017

Perlombaan Panjat Pinang Sudah Dikenal Sejak Zaman Belanda.

TEGAL – Hampir seluruh daerah banyak menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Bahkan jenis kegiatan tersebut…

Most from this category