Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPS Tegal Gelar Seminar

TEGAL-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal, menggelar seminar pendidikan dalam rangka Dies Natalis ke-38, Selasa (3/7) di auditorium kampus UPS Tegal.

Kegiatan yang mengusung tema, Penguatan Budaya Literasi Pembelajaran di Kalangan Mahasiswa itu menghadirkan narasumber Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Dr. D.Y.P. Sugiharto, M.Pd., Kons.

Rektor UPS Tegal, para dekan dan civitas akademik serta para mahasiswa memenuhi auditorium kampus di Jl. Halmahera KM. 01, Mintaragen tersebut.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Masfuad ES mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Masfuad menyampaikan, keberhasilan mahasiswa ketika sudah lulus tidak hanya ditentukan pada proses belajar mengajar diperkuliahan, akan tetapi ada hal lain yang harus dikuasai yaitu soft skil dan hardskil.

“Soft skil yang perlu kita latih. Untuk itu, pada seminar ini akan mendapatkan materi dari Prof. D.Y.P dyp unyuk itu fokus agar dapat menghasilkan sesuatu”, kata Masfuad.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M. Hum menyampaikan, pengertian literasi awalnya hanya membaca, menulis dan menghitung. Akan tetapi, dalam pengkembangan saat ini, pengertian literasi disesuaikan diberbagai disiplin ilmu.

“Dengan pendidikan literasi, penerapan multiple intelligence. Budaya literasi pembelajaran ini sebagai bekal untuk para mahasiswa menjadi calon guru”, kata Dr. Burhan Eko.

Sementara itu, Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Dr. D.Y.P. Sugiharto, mengungkapkan, saat ini perubahan ke arah digital sangat cepat, sulit diprediksi, semakin rumit dan multi tafsir. Sehingga muncul perubahan baru dalam disiplin ilmu dan industry yang luar biasa.

“IPK belum cukup untuk berkopetisi didunia kerja, lulusan perguruan tinggi harus memiliki kompetensi, apa-apa bisa dan bisa apa-apa. Terumata penguasaan bahasa dan teknologi”, pungkas Prof. D.Y.P. Sugiharto.

Berita Lainnya

Pemkot Tegal Serius Turunkan Angka Kemiskinan
Berita 23 Aug, 2018

Pemkot Tegal Serius Turunkan Angka Kemiskinan

SEMARANG- Pemerintah Kota Tegal berkomitmen serius turunkan angka kemiskinan. Berbagai upaya penanggulangan kemiskinan dilakukan Pemkot Tegal melalui empat bidang prioritas…

Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal  Terima Kunjungan Kerja Kementerian Pertahanan
Berita 03 Jul, 2018

Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal Terima Kunjungan Kerja Kementerian Pertahanan

TEGAL-Komandan Pangkalan TNI-AL (Lanal) Tegal,Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla beserta seluruh Perwira Staff Lanal Tegal menerima…

ODF Sumurpanggang Dihadiri Kader Kesehatan
Berita 21 Feb, 2018

ODF Sumurpanggang Dihadiri Kader Kesehatan

TEGAL - Penyelenggaraan Percepatan Open Defection Free (ODF) di Kelurahan Sumurpanggang Kecamatan Margadana Kota Tegal yang berlangsung di Pendopo Kelurahan…

Dekopinda Dorong UMKM Bentuk Koperasi
Berita 27 May, 2017

Dekopinda Dorong UMKM Bentuk Koperasi

TEGAL-Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) yang ada masyarakat akan terus kita dorong kesadaran berkoperasi. Kita akan terus mengkoordinir usaha-usaha…

Harga Anjlok, Bulog Siap Serap Bawang Merah Petani
Berita 12 Jan, 2018

Harga Anjlok, Bulog Siap Serap Bawang Merah Petani

TEGAL-Perum Badan Usaha Logistik (Bulog) menyatakan siap untuk menyerap bawang merah dari petani. Hal itu untuk menyikapi anjloknya harga bawang…

Komunitas Disabilitas Tegal Bahari Aundiensi ke Dinsos Kota Tegal
Berita 20 Mar, 2018

Komunitas Disabilitas Tegal Bahari Aundiensi ke Dinsos Kota Tegal

BERITA FOTO: Komunitas Disabilitas Tegal Bahari melaksanakan audiensi dengan Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, Senin (20/3). Mereka…

Most from this category