Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPS Tegal Gelar Seminar

TEGAL-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal, menggelar seminar pendidikan dalam rangka Dies Natalis ke-38, Selasa (3/7) di auditorium kampus UPS Tegal.

Kegiatan yang mengusung tema, Penguatan Budaya Literasi Pembelajaran di Kalangan Mahasiswa itu menghadirkan narasumber Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Dr. D.Y.P. Sugiharto, M.Pd., Kons.

Rektor UPS Tegal, para dekan dan civitas akademik serta para mahasiswa memenuhi auditorium kampus di Jl. Halmahera KM. 01, Mintaragen tersebut.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Masfuad ES mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Masfuad menyampaikan, keberhasilan mahasiswa ketika sudah lulus tidak hanya ditentukan pada proses belajar mengajar diperkuliahan, akan tetapi ada hal lain yang harus dikuasai yaitu soft skil dan hardskil.

“Soft skil yang perlu kita latih. Untuk itu, pada seminar ini akan mendapatkan materi dari Prof. D.Y.P dyp unyuk itu fokus agar dapat menghasilkan sesuatu”, kata Masfuad.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M. Hum menyampaikan, pengertian literasi awalnya hanya membaca, menulis dan menghitung. Akan tetapi, dalam pengkembangan saat ini, pengertian literasi disesuaikan diberbagai disiplin ilmu.

“Dengan pendidikan literasi, penerapan multiple intelligence. Budaya literasi pembelajaran ini sebagai bekal untuk para mahasiswa menjadi calon guru”, kata Dr. Burhan Eko.

Sementara itu, Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Dr. D.Y.P. Sugiharto, mengungkapkan, saat ini perubahan ke arah digital sangat cepat, sulit diprediksi, semakin rumit dan multi tafsir. Sehingga muncul perubahan baru dalam disiplin ilmu dan industry yang luar biasa.

“IPK belum cukup untuk berkopetisi didunia kerja, lulusan perguruan tinggi harus memiliki kompetensi, apa-apa bisa dan bisa apa-apa. Terumata penguasaan bahasa dan teknologi”, pungkas Prof. D.Y.P. Sugiharto.

Berita Lainnya

Ekosistem Buatan Ikuti Krenova Kota Tegal
Berita 08 Mar, 2017

Ekosistem Buatan Ikuti Krenova Kota Tegal

TEGAL – Pelaksanaan Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitaian dan Pengembangan Daerah Kota…

Wali Kota Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 40
Berita 30 Aug, 2019

Wali Kota Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 40

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyambut langsung kedatangan jamaah haji Kota Tegal Kloter 40 di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten…

Ingat!! Tidak Boleh Mendirikan Bangunan di Bantaran Sungai
Berita 14 Dec, 2017

Ingat!! Tidak Boleh Mendirikan Bangunan di Bantaran Sungai

TEGAL-Adanya aduan dari masyarakat terkait adanya bangunan diatas saluran air dan sempadan saluran, Kepala Dinas PU PR yang diwakili Kepala…

Atlet Catur di Bawah Naungan Percasi Kota Tegal Siap Berlaga di Kejurnas Cipayung.
Berita 13 Jul, 2017

Atlet Catur di Bawah Naungan Percasi Kota Tegal Siap Berlaga di Kejurnas Cipayung.

Tegal – Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno atau yang akrab di Bunda Sitha sudah sering menerima Audiensi dari…

Warga Dihimbau Tidak Buang Sampah Sembarangan
Berita 10 Feb, 2020

Warga Dihimbau Tidak Buang Sampah Sembarangan

TEGAL- Warga Kota Tegal dihimbau untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat. Apalagi di sepanjang aliran sungai Siwatu. Sampah yang…

Satpol PP Lakukan Penataan PKL Depan RSUD Kardinah
Berita 07 Mar, 2017

Satpol PP Lakukan Penataan PKL Depan RSUD Kardinah

TEGAL-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) lakukan penataan sejumlah pedagang kali lima (PKL) di depan RSUD Kardinah, Jalan Sultan Agung…

Most from this category