Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPS Tegal Gelar Seminar

TEGAL-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal, menggelar seminar pendidikan dalam rangka Dies Natalis ke-38, Selasa (3/7) di auditorium kampus UPS Tegal.

Kegiatan yang mengusung tema, Penguatan Budaya Literasi Pembelajaran di Kalangan Mahasiswa itu menghadirkan narasumber Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Dr. D.Y.P. Sugiharto, M.Pd., Kons.

Rektor UPS Tegal, para dekan dan civitas akademik serta para mahasiswa memenuhi auditorium kampus di Jl. Halmahera KM. 01, Mintaragen tersebut.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Masfuad ES mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Masfuad menyampaikan, keberhasilan mahasiswa ketika sudah lulus tidak hanya ditentukan pada proses belajar mengajar diperkuliahan, akan tetapi ada hal lain yang harus dikuasai yaitu soft skil dan hardskil.

“Soft skil yang perlu kita latih. Untuk itu, pada seminar ini akan mendapatkan materi dari Prof. D.Y.P dyp unyuk itu fokus agar dapat menghasilkan sesuatu”, kata Masfuad.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M. Hum menyampaikan, pengertian literasi awalnya hanya membaca, menulis dan menghitung. Akan tetapi, dalam pengkembangan saat ini, pengertian literasi disesuaikan diberbagai disiplin ilmu.

“Dengan pendidikan literasi, penerapan multiple intelligence. Budaya literasi pembelajaran ini sebagai bekal untuk para mahasiswa menjadi calon guru”, kata Dr. Burhan Eko.

Sementara itu, Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Dr. D.Y.P. Sugiharto, mengungkapkan, saat ini perubahan ke arah digital sangat cepat, sulit diprediksi, semakin rumit dan multi tafsir. Sehingga muncul perubahan baru dalam disiplin ilmu dan industry yang luar biasa.

“IPK belum cukup untuk berkopetisi didunia kerja, lulusan perguruan tinggi harus memiliki kompetensi, apa-apa bisa dan bisa apa-apa. Terumata penguasaan bahasa dan teknologi”, pungkas Prof. D.Y.P. Sugiharto.

Berita Lainnya

Komisi A DPRD Kabupaten Pekalongan Curhat ke Disdukcapil Kota Tegal
Berita 09 Mar, 2018

Komisi A DPRD Kabupaten Pekalongan Curhat ke Disdukcapil Kota Tegal

TEGAL - Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kabupaten Pekalongan ke Dinas Kependudukan dan Pencataran Sipil (Dukcapil) Kota Tegal berlangdung di…

TBM Sakila Kerti Buka Cabang di Jalan Ternate Kota Tegal
Berita 14 Mar, 2019

TBM Sakila Kerti Buka Cabang di Jalan Ternate Kota Tegal

Tegal – Pembukaan cabang Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti 2019 berlangsung di rumah ibu Riani jalan Ternate RT.09 RW.10…

Evie Tamala Meriahkan Malam Resepsi HUT ke-48 Korpri Kota Tegal
Berita 30 Nov, 2019

Evie Tamala Meriahkan Malam Resepsi HUT ke-48 Korpri Kota Tegal

Penyanyi dangdut senior Evie Tamala obati kerinduan penggemarnya pada malam resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia…

Pemkot Mulai Seleksi Paskibraka Kota
Berita 18 Apr, 2017

Pemkot Mulai Seleksi Paskibraka Kota

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal mulai menggelar seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota yang berlangsung di gedung eks Samsat komplek…

Bekraf Gelar FGD Penguatan dan Pengembangan Potensi Ekraf Kota Tegal
Berita 09 May, 2017

Bekraf Gelar FGD Penguatan dan Pengembangan Potensi Ekraf Kota Tegal

TEGAL-Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) Penguatan dan Pengembangan Potensi Ekonomi Kreatif di Kota Tegal. Hadir…

PLN Akan Rekrut Sekitar 6.800 Pegawai Baru
Berita 06 Jul, 2017

PLN Akan Rekrut Sekitar 6.800 Pegawai Baru

TEGAL -  PT. PLN (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran bagi putra-putri Indonesia dengan jenjang pendidikan SMA/SMK. Rekrutmen Tingkat Pelaksana Tahap…

Most from this category