Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPS Tegal Gelar Seminar

TEGAL-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal, menggelar seminar pendidikan dalam rangka Dies Natalis ke-38, Selasa (3/7) di auditorium kampus UPS Tegal.

Kegiatan yang mengusung tema, Penguatan Budaya Literasi Pembelajaran di Kalangan Mahasiswa itu menghadirkan narasumber Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Dr. D.Y.P. Sugiharto, M.Pd., Kons.

Rektor UPS Tegal, para dekan dan civitas akademik serta para mahasiswa memenuhi auditorium kampus di Jl. Halmahera KM. 01, Mintaragen tersebut.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Masfuad ES mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Masfuad menyampaikan, keberhasilan mahasiswa ketika sudah lulus tidak hanya ditentukan pada proses belajar mengajar diperkuliahan, akan tetapi ada hal lain yang harus dikuasai yaitu soft skil dan hardskil.

“Soft skil yang perlu kita latih. Untuk itu, pada seminar ini akan mendapatkan materi dari Prof. D.Y.P dyp unyuk itu fokus agar dapat menghasilkan sesuatu”, kata Masfuad.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M. Hum menyampaikan, pengertian literasi awalnya hanya membaca, menulis dan menghitung. Akan tetapi, dalam pengkembangan saat ini, pengertian literasi disesuaikan diberbagai disiplin ilmu.

“Dengan pendidikan literasi, penerapan multiple intelligence. Budaya literasi pembelajaran ini sebagai bekal untuk para mahasiswa menjadi calon guru”, kata Dr. Burhan Eko.

Sementara itu, Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Dr. D.Y.P. Sugiharto, mengungkapkan, saat ini perubahan ke arah digital sangat cepat, sulit diprediksi, semakin rumit dan multi tafsir. Sehingga muncul perubahan baru dalam disiplin ilmu dan industry yang luar biasa.

“IPK belum cukup untuk berkopetisi didunia kerja, lulusan perguruan tinggi harus memiliki kompetensi, apa-apa bisa dan bisa apa-apa. Terumata penguasaan bahasa dan teknologi”, pungkas Prof. D.Y.P. Sugiharto.

Berita Lainnya

Warga Binaan Lapas Tegal Dites Urine
Berita 05 Dec, 2017

Warga Binaan Lapas Tegal Dites Urine

TEGAL-Puluhan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Kota Tegal mendadak diminta menjalani tes urine, Selasa (5/12). Tes…

SMP Negeri 10 Kota Tegal Juara Popda Cabang Sepakbola
Berita 17 Feb, 2017

SMP Negeri 10 Kota Tegal Juara Popda Cabang Sepakbola

TEGAL – Penyelenggaraan Popda Tingkat Kota Tegal dicabang sepakbola SMP/MTs pada Jum’at (17/2) pagi menempatkan babak final antara SMP Negeri14…

Pawai Ta’aruf dan Apel Akbar Meriahkan Pembukaan Fortasi 2018
Berita 17 Jul, 2018

Pawai Ta’aruf dan Apel Akbar Meriahkan Pembukaan Fortasi 2018

TEGAL-Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Tegal mengadakan Apel Akbar Pembukaan Fortasi 2018 IPM Kota Tegal dan Pawai Ta’aruf dalam…

64 orang Tim Teknis OPD ikuti Workshop LKjIP tahun 2017
Berita 14 Feb, 2017

64 orang Tim Teknis OPD ikuti Workshop LKjIP tahun 2017

TEGAL - Dalam upayanya meningkatkan kinerja serta membekali ilmu pengetahuan bagi Tim Teknis penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2016…

Berikut Pemenang Lomba Lautku Masa Depanku
Berita 18 Nov, 2017

Berikut Pemenang Lomba Lautku Masa Depanku

TEGAL - Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari (PPP Tegalsari) mengadakan berbagai lomba pada hari Sabtu (18/11) pagi di Kantor PPP Tegalsari.…

Lima Pasangan Calon Daftar ke KPU Kota Tegal
Berita 11 Jan, 2018

Lima Pasangan Calon Daftar ke KPU Kota Tegal

TEGAL-Sampai batas akhir pendaftaran bakal pasangan calon, 10 Januari 2018 pukul 24.00, terdapat lima pasangan yang akan mengikuti Pilkada Kota…

Most from this category