Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPS Tegal Gelar Seminar

TEGAL-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal, menggelar seminar pendidikan dalam rangka Dies Natalis ke-38, Selasa (3/7) di auditorium kampus UPS Tegal.

Kegiatan yang mengusung tema, Penguatan Budaya Literasi Pembelajaran di Kalangan Mahasiswa itu menghadirkan narasumber Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Dr. D.Y.P. Sugiharto, M.Pd., Kons.

Rektor UPS Tegal, para dekan dan civitas akademik serta para mahasiswa memenuhi auditorium kampus di Jl. Halmahera KM. 01, Mintaragen tersebut.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Masfuad ES mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Masfuad menyampaikan, keberhasilan mahasiswa ketika sudah lulus tidak hanya ditentukan pada proses belajar mengajar diperkuliahan, akan tetapi ada hal lain yang harus dikuasai yaitu soft skil dan hardskil.

“Soft skil yang perlu kita latih. Untuk itu, pada seminar ini akan mendapatkan materi dari Prof. D.Y.P dyp unyuk itu fokus agar dapat menghasilkan sesuatu”, kata Masfuad.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M. Hum menyampaikan, pengertian literasi awalnya hanya membaca, menulis dan menghitung. Akan tetapi, dalam pengkembangan saat ini, pengertian literasi disesuaikan diberbagai disiplin ilmu.

“Dengan pendidikan literasi, penerapan multiple intelligence. Budaya literasi pembelajaran ini sebagai bekal untuk para mahasiswa menjadi calon guru”, kata Dr. Burhan Eko.

Sementara itu, Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Dr. D.Y.P. Sugiharto, mengungkapkan, saat ini perubahan ke arah digital sangat cepat, sulit diprediksi, semakin rumit dan multi tafsir. Sehingga muncul perubahan baru dalam disiplin ilmu dan industry yang luar biasa.

“IPK belum cukup untuk berkopetisi didunia kerja, lulusan perguruan tinggi harus memiliki kompetensi, apa-apa bisa dan bisa apa-apa. Terumata penguasaan bahasa dan teknologi”, pungkas Prof. D.Y.P. Sugiharto.

Berita Lainnya

Jelang Ramadhan, Pemkot dan Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi
Berita 16 May, 2018

Jelang Ramadhan, Pemkot dan Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi

Tegal- Menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H / 2018 M, Pemerintah Kota Tegal bersama Forkopimda Kota Tegal…

Temui Warga Kalkul Kang Nur Tegaskan Dana Operasional RT/RW Tetap Diberikan
Berita 05 Oct, 2017

Temui Warga Kalkul Kang Nur Tegaskan Dana Operasional RT/RW Tetap Diberikan

TEGAL – Terkait beredarnya informasi dana operasional RT/RW yang akan dihapus, Plt. Walikota Tegal menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar…

Pemkot Tegal Awasi Terus Bumil Resti
Berita 14 Nov, 2017

Pemkot Tegal Awasi Terus Bumil Resti

Pemerintah Kota Tegal, melalui Dinas Kesehatan Kota Tegal awasi terus perkembangan kehamilan Ibu Hamil Resiko Tingi (Bumil Resti) di Kota…

Rakor Lintas Sektoral, Untuk Menjaga Kondusifitas Tegal Selatan
Berita 25 May, 2018

Rakor Lintas Sektoral, Untuk Menjaga Kondusifitas Tegal Selatan

TEGAL - Rakor lintas sektoral untuk menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, dalam rangka bulan ramadhan. Rakor tersebut…

Kang Nur Berharap “Persegal Bangun Dari Tidurnya”
Berita 17 Dec, 2017

Kang Nur Berharap “Persegal Bangun Dari Tidurnya”

Mengawali sambutan Plt. Wali Kota Tegal, M Nursholeh, atau yang akrab disapa Kang Nur dalam acara pengukuhan Pengukuhan Persatuan Sepak…

Badan Kesbangpol Concern Terhadap Stabilitas Ekonomi
Berita 05 Mar, 2018

Badan Kesbangpol Concern Terhadap Stabilitas Ekonomi

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) saat ini bukan hanya sekedar memperhatikan masalah oraganisasi kemasyarakatn saja melainkan juga concern terhadap…

Most from this category