Revitalisasi Aset TNI-AL, Komandan Lanal Tegal Tinjau Monumen ALRI di Kalibakung

Komandan Pangkalan TNI-AL (Lanal Kelas C) Tegal, Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto S.E., M.Tr.Hanla., meninjau Monumen ALRI di Kalibakung, Jl. Raya Guci Ds. Kalibakung Kec. Balapulang Kab.Tegal, Jum’at (29/6).

Monumen ALRI secara rutin dibersihkan dan dirawat. Kali ini sejumlah Prajurit Lanal dipimpin oleh Dansatma Letda Laut (T) Dwi Atmodjo.

Dalam keterangannya, Letkol Agus Haryanto sapaan akrab Danlanal Tegal menyampaikan, selain sudah menjadi agenda rutin Lanal Tegal untuk senantiasa melaksanakan pemeliharaan dan perawatan, melalui program revitalisasi aset TNI-AL pada jangka pendek nantinya di Monumen ALRI Kalibakung akan dilaksanakan pemugaran.

Menurut Danlanal, pada area tersebut rencana akan dikembangkan Bumi Perkemahan, Training Centre, Sanggar Saka Bahari dan sarana sarana lain yang mendukung pemberdayaan wilayah pertahanan laut sehingga secara optimal memberikan manfaat di kalangan masyarakat luas.

Sehingga nilai historis bahwa dahulu pernah menjadi saksi bisu sejarah Perjuangan CA (Corp Armada) IV ALRI melawan agresi militer Belanda yang sekarang menjadi LANAL Tegal semakin dikenal.

“Di lokasi ini juga dahulu pernah dijadikan Sekolah Opsir/Perwira ALRI cikal bakal AAL (Akademi Angkatan Laut) yang saat ini berada di Surabaya,” kata Danlanal Tegal.

Selain itu, kata Letkol Agus Haryanto, secara geografis daerah tersebut sangat mendukung dan strategis untuk dijadikan Bumi Perkemahan dan kegiatan outbound/outdoor lainnya.

“Kemudahan akses jalan raya, berada disamping sungai yang bersih dan berbatu, suasananya juga masih sangat asri, alami dan udaranya juga yang masih sangat sejuk. Ada juga tempat wisata tanaman jamu tradisional dan laboratnya,” pungkas alumni AAL Tahun 1999 ini.

Berita Lainnya

91 Tim Jalan Kaki dan 43 Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Pembangunan
Berita 25 Aug, 2018

91 Tim Jalan Kaki dan 43 Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Pembangunan

Sebayak 91 tim jalan kaki yang terdiri dari 58 pasukan dan 33 marchinband serta 39 kendaraan hias dan ada 4…

Biru Baru, Harlah ke 3th Teater Banyu Biru
Berita 01 Jun, 2018

Biru Baru, Harlah ke 3th Teater Banyu Biru

TEGAL - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Banyu Biru Politeknik Harapan Bersama baru saja memperingati Hari Lahir (Harla) ke 3th.…

Dinkes Kota Tegal Gelar Sosialisasi Measles Rubella
Berita 22 May, 2017

Dinkes Kota Tegal Gelar Sosialisasi Measles Rubella

TEGAL-Dinas Kesehatan Kota Tegal mengadakan Sosialisasi Kampanye Measles Rubella (MR) kepada Tokoh Masyarakat dan kader posyandu se-Kecamatan Margadana, Senin (22/5)…

Film Turah Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar, Jadag: Rasane Cop-copan
Berita 22 Sep, 2017

Film Turah Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar, Jadag: Rasane Cop-copan

TEGAL-Film Turah karya sutradara Wicaksono Wisnu Legowo mewakili Indonesia ke ajang piala Oscar 2018. Film drama menggunakan bahasa Tegal produksi…

Kelurahan Bandung Tempati Kantor Baru
Berita 28 Dec, 2017

Kelurahan Bandung Tempati Kantor Baru

Kantor Kelurahan Bandung menempati Kantor baru setelah direhab, selama 150 hari masa pengerjaan, Kantor kelurahan Bandung diresmikan langsung oleh Plt.…

BKD Kota Tegal Sosialisasikan Jabatan Fungsional Pranata Komputer
Berita 21 Feb, 2017

BKD Kota Tegal Sosialisasikan Jabatan Fungsional Pranata Komputer

TEGAL-Puluhan ASN di lingkungan Pemkot Tegal mengikuti sosialisai Jabatan Fungsional Pranata Komputer (Prakom) yang diselenggarakan oleh BKD Kota Tegal, Selasa,…

Most from this category