Pjs. Wali Kota Tegal Ajak Semua Komponen Masyarakat Sukseskan Pilkada

TEGAL-Tahun 2018 merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat, karena terdapat hajat besar yakni  pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achamd Rofai, M.Si mengawali dialog Wali Kota Menyapa, di radio Sebayu FB, Kamis (7/6) pagi, yang mengusung tema Pilkada 2018.

Pada kesempatan tersebut, Pjs. Wali Kota Tegal Drs. Achamd Rofai, M.Si didampingi Plt. Sekda Kota Tegal Yuswo Waluyo, Assisten III Setda Subagyo, SIP, Kepala Diskominfo Markus Wahyu Priyono, Kabag Humas dan Protokol Setda Hendiati Bintang Takarini, perwakilan Disdikbud Kota Tegal, Komisioner KPU Kota Tegal Thomas Budionom Ketua Panwaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto dan para siswa SMA/SMA.

Pjs. Wali Kota Tegal, Achamd Rofai menghimbau bagi masyarakat yang sudah memiliki hak pilih menggunakan hak pilihnya pada 27 juni mendatang. “Momentum pilkada sebenarnta merupakan, entry point dalam menata Pemerintah Kota Tegal. Saya  mengharapkan terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang amanah dan diinginkan masyarakat Kota Tegal”, kata Pjs. Wali Kota Tegal, Achamd Rofai.

Pjs. Wali Kota Tegal menambahkan, DPT di Kota Tegal 198.535 pemilih. Kesuksessan Pilkada, disamping peran KPU Kota Tegal, Panwaslu Kota Tegal, tetapi juga peran Pemerintah Kota Tegal.

“Peran yang tidak kalah penting yakni masyarakat. Mudah-mudahan Pilwakot mendatang, tingkat partisispasi pemilih lebih baik dari sebelumnya. Pada Pilkada sebelumnya, tingkat 63 persen sedangkan tahun ini, sesuai dengan tarjet KPU yaitu 77 persen. Saya menginginkan terjet tersebut dapat tercapai”, imbuh Wali Kota.

Komisioner KPU Kota Tegal Thomas Budiono, mengatakan, KPU terus berupaya untuk mensukseskan pilakda, seperti sosialisasi. Thomas menyebut, KPU telah melakukan sosialisasi lebih dari 100 kelompok sasaran dan 30 kelompok organisasi sosial, kemasyarakatan dan keagamaan di tingkat Kota Tegal.

“KPU berharap, organisasi-organisasi itu secara top down, menyampaikan ke tingkat Kecamatan, Kelurahan dan seterusnya ke bawah”, ujar Thomas.

Selain itu, kata Thomas, KPU juga menyasar ke sekolah-sekolah SMA/SMK di Kota Tegal dengan target para pemilih pemula, tempat-tempat keramaian seperti alun-alun, lapangan Tegal Selatan sampai dengan mall di Kota Tegal.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto mengajak untuk menjaga iklim sejuk Pilkada serentak 2018 sampai dengan penyelenggaraan pemilihan dan perhitungan surat suara sampai dengan pasca pemilihan, putusan siapa yang menang nantinya dapat diterima oleh semua pihak dan tidak terajdi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak, cerdas dan rasional dengan cara memilih yang terbaik, perhatikan visi misi dan program-program paslon, serta ikuti rekam jejak paslon sebelum menentukan pilihan. Pilihan yang berkualiatas dan terbaik menurut Panjenengan semua”, pungkas Akbar. (Sa. Amin/WB)

Berita Lainnya

Pelajar Diajak Terapkan PHBS
Berita 19 Oct, 2017

Pelajar Diajak Terapkan PHBS

TEGAL- Dinas Kesehatan Kota Tegal mengajak pelajar untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehedipun sehari-hari. Gerakan yang…

ASN Pemkot Tegal Galang Bantuan untuk Korban Gempa Palu
Berita 05 Oct, 2018

ASN Pemkot Tegal Galang Bantuan untuk Korban Gempa Palu

Apartur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengadakan penggalangan bantuan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, penggalangan…

Pendaftaran Sinok Sitong Kota Tegal 2017 Sudah Dibuka
Berita 31 Jul, 2017

Pendaftaran Sinok Sitong Kota Tegal 2017 Sudah Dibuka

TEGAL - Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kota Tegal kembali membuka pendaftaran pemilihan Sinok Sitong Duta Wisata Kota Tegal…

Walikota Hadiri Perayaan Kirab Tao Pe Kong di Kota Tegal
Berita 13 Feb, 2017

Walikota Hadiri Perayaan Kirab Tao Pe Kong di Kota Tegal

TEGAL- Menyambut hari raya Yuan Xiao atau lebih dikenal hari raya Cap Go Meh yang jatuh pada hari ke lima…

Tak Benar Pengendalian Internal Pemkot Dinilai Amburadul
Berita 06 Jul, 2017

Tak Benar Pengendalian Internal Pemkot Dinilai Amburadul

Pemerintah Kota Tegal melalui Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) membantah pernyataan Anggota Badan Anggaran DPRD, Sisdiono Ahmad sebagaimana dilansir Suara…

PKK Kota Tegal Maju Ketingkat Provinsi Dalam Lomba HKG-PKK
Berita 04 Dec, 2018

PKK Kota Tegal Maju Ketingkat Provinsi Dalam Lomba HKG-PKK

Tegal – Tim Evaluasi dari Provinsi Jawa Tengah kembali datang ke Kota Tegal untuk melakukan  evaluasi dalam pelaksanaan Lomba Hari…

Most from this category