PJS. Wali Kota Melantik 7 orang Pejabat di Lingkungan Pemkota Tegal

Sebanyak 7 orang pejabat struktural dan fungsional dilingkungan Pemerintah Kota Tegal, Rabu (6/6) dilantik Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Tegal, Achmad Rofai, di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal. Dari 7 jabatan tersebut terdiri dari 5 jabatan struktural dan 2 Pejabat Fungsional.
Pejabat yang dilantik antara lain, Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukpencapil) ditempati oleh Pejabat Baru, Basuki, SE. MM yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Akuntansi dan Pertanggungjawaban Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.
Budi Saptaji, S.STP, M.Si menjabat Camat Tegal Selatan sebelumnya Ia menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal.
Toat Hartono, S.STP menjabat Kepala Bidang Pendataan, Penetapan dan Penagihan Badan Keuangan Daerah Kota Tegal, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal.
Rusmi Harsiningsih, SIP, menjabat Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal. sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kejambon.
Nasruddin Chusnul Huluk, S.E menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendataan, Penetapan dan Penagihan Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.
Nurbaithy Yohana, ST, menjabat Pengendali Dampak Lingkungan Pertama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal, sebelumnya Pelaksana Fungsional Umum di DLH
Dan Laely Dewi Prihatiningsih, ST.MM menjabat Pengendali Dampak Lingkungan Pertama, sebelumnya pegawai Jabatan Fungsional Umum di DLH.
Dalam sambutannya PJS. Wali Kota Achmad Rofai menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat mengemban amanah yang diberikan bangsa, Ia meminta pejabat menunjukan integritas, pengabdian yang setulus-tulusnya dengan rasa penuh tanggungjawab.
Jabatan, menurut PJS. Wali Kota merupakan bentuk tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, serta yang paling utama adalah pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Esa.
PJS. Wali Kota menjelaskan, bahwa pelantikan saat ini merupakan lanjutan pelaksanaan pelantikan dari hasil seleksi jabatan periode September-Desember 2017, dimana untuk pelantikan pejabat Disdukpencapil harus mendapatkan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri, serta bagi PJS. Wali Kota juga harus mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri untuk bisa melantik.
Meskipun prosesnya panjang, akhirnya saat ini rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri sudah turun. Rekomendasi tersebut turun dari Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah pada bulan April 2018.

Berita Lainnya

Anggota Baru Saka Wira Kartika Resmi di Lantik oleh Dandim Tegal
Berita 16 Feb, 2018

Anggota Baru Saka Wira Kartika Resmi di Lantik oleh Dandim Tegal

TEGAL - Anggota baru Saka Wira Kartika resmi dilantik menjadi anggota Saka Wira Kartika oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto,…

Tangis Haru dan Bahagia Sertai Penetapan Pembaca Terbaik MTQ KotaTegal
Berita 13 Oct, 2017

Tangis Haru dan Bahagia Sertai Penetapan Pembaca Terbaik MTQ KotaTegal

Tegal – Dalam pantuan wartabahari.com peserta yang disebutkan menajadi pembaca terbaik untuk  tingkat Pelajar dan Umum yang disebutkan dalam pengumuman…

Ribuan Rokok dan Minuman Beralkohol Illegal Berhasil Diamankan Bea Cukai Tegal
Berita 29 Aug, 2017

Ribuan Rokok dan Minuman Beralkohol Illegal Berhasil Diamankan Bea Cukai Tegal

TEGAL-Ribuan batang rokok dan minuman beralkohol illegal yang beredar berhasil diamankan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Pratama Tegal…

Kemenag Data Pasangan Nikah Siri
Berita 10 Oct, 2017

Kemenag Data Pasangan Nikah Siri

TEGAL- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal terus menelusuri pasangan nikah siri untuk diberikan pembinaan sekaligus menganjurkan pasangan suami istri itu…

PLN Gelar Kompetisi Video Seputar Manfaat Listrik
Berita 30 Nov, 2017

PLN Gelar Kompetisi Video Seputar Manfaat Listrik

Jakarta -Semua pasti tahu, listrik berperan penting dalam berbagai aspek kehidupan, baik dari aspek sosial, ekonomi, budaya, pendidikan, maupun pariwisata. Karena…

Musrenbang Krandon Fokus Pada Kegiatan Fisik
Berita 22 Jan, 2018

Musrenbang Krandon Fokus Pada Kegiatan Fisik

TEGAL - Musyawarah Perencanaan Pembangunan kelurahan (Musrenbangkel) yang akan dilaksanakan Rabu (31/01) akan fokus membahas soal pembangunan fisik. Karena pembangunan…

Most from this category