PJS. Wali Kota Melantik 7 orang Pejabat di Lingkungan Pemkota Tegal

Sebanyak 7 orang pejabat struktural dan fungsional dilingkungan Pemerintah Kota Tegal, Rabu (6/6) dilantik Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Tegal, Achmad Rofai, di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal. Dari 7 jabatan tersebut terdiri dari 5 jabatan struktural dan 2 Pejabat Fungsional.
Pejabat yang dilantik antara lain, Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukpencapil) ditempati oleh Pejabat Baru, Basuki, SE. MM yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Akuntansi dan Pertanggungjawaban Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.
Budi Saptaji, S.STP, M.Si menjabat Camat Tegal Selatan sebelumnya Ia menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal.
Toat Hartono, S.STP menjabat Kepala Bidang Pendataan, Penetapan dan Penagihan Badan Keuangan Daerah Kota Tegal, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal.
Rusmi Harsiningsih, SIP, menjabat Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal. sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kejambon.
Nasruddin Chusnul Huluk, S.E menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendataan, Penetapan dan Penagihan Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.
Nurbaithy Yohana, ST, menjabat Pengendali Dampak Lingkungan Pertama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal, sebelumnya Pelaksana Fungsional Umum di DLH
Dan Laely Dewi Prihatiningsih, ST.MM menjabat Pengendali Dampak Lingkungan Pertama, sebelumnya pegawai Jabatan Fungsional Umum di DLH.
Dalam sambutannya PJS. Wali Kota Achmad Rofai menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat mengemban amanah yang diberikan bangsa, Ia meminta pejabat menunjukan integritas, pengabdian yang setulus-tulusnya dengan rasa penuh tanggungjawab.
Jabatan, menurut PJS. Wali Kota merupakan bentuk tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, serta yang paling utama adalah pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Esa.
PJS. Wali Kota menjelaskan, bahwa pelantikan saat ini merupakan lanjutan pelaksanaan pelantikan dari hasil seleksi jabatan periode September-Desember 2017, dimana untuk pelantikan pejabat Disdukpencapil harus mendapatkan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri, serta bagi PJS. Wali Kota juga harus mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri untuk bisa melantik.
Meskipun prosesnya panjang, akhirnya saat ini rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri sudah turun. Rekomendasi tersebut turun dari Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah pada bulan April 2018.

Berita Lainnya

Dinkes Terus Berupaya Berantas TB Anak
Berita 24 Mar, 2017

Dinkes Terus Berupaya Berantas TB Anak

TEGAL-Dinas Kesehatan Kota Tegal gelar On The Job Training Tata Laksana Tubercolosis (TB) Anak bagi tenaga kesehatan di ruang pertemuan…

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Tegal Dilantik
Berita 25 Apr, 2019

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Tegal Dilantik

TEGAL-Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal Masa Bhakti 2019-2024 berlangsung di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek…

Dandim 0712/Tegal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit
Berita 02 Oct, 2017

Dandim 0712/Tegal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit

TEGAL-Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos, memimpin upacara kenaikan pangkat para Bintara, Tamtama dan ASN di jajaran Kodim 0712/Tegal,…

BNN Kota Tegal Ajak Karang Taruna Perangi Penyalahgunaan Narkoba.
Berita 28 May, 2018

BNN Kota Tegal Ajak Karang Taruna Perangi Penyalahgunaan Narkoba.

TEGAL-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal mengajak Karang Taruna Kelurahan Panggung memerangi penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pencegahan…

UPS Tegal Berangkatkan Tiga Mahasiswa ke Thailand
Berita 01 Aug, 2018

UPS Tegal Berangkatkan Tiga Mahasiswa ke Thailand

TEGAL – Universitas Pancasakti Tegal akan mengirimkan tiga mahasiswanya melalui Program Transfer Kredit Luar Negeri Belmawa 2018 dari Direktorat Jendral…

Walikota Tegal Dapat Kunjungan Pejabat Baru Kantor Kemenag Kota Tegal.
Berita 26 Apr, 2017

Walikota Tegal Dapat Kunjungan Pejabat Baru Kantor Kemenag Kota Tegal.

Tegal – Ada banyak kerjasama yang telah terjalin baik Antara Pemerintah Kota Tegal dan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, inilah…

Most from this category