PJS. Wali Kota Melantik 7 orang Pejabat di Lingkungan Pemkota Tegal

Sebanyak 7 orang pejabat struktural dan fungsional dilingkungan Pemerintah Kota Tegal, Rabu (6/6) dilantik Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Tegal, Achmad Rofai, di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal. Dari 7 jabatan tersebut terdiri dari 5 jabatan struktural dan 2 Pejabat Fungsional.
Pejabat yang dilantik antara lain, Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukpencapil) ditempati oleh Pejabat Baru, Basuki, SE. MM yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Akuntansi dan Pertanggungjawaban Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.
Budi Saptaji, S.STP, M.Si menjabat Camat Tegal Selatan sebelumnya Ia menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal.
Toat Hartono, S.STP menjabat Kepala Bidang Pendataan, Penetapan dan Penagihan Badan Keuangan Daerah Kota Tegal, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal.
Rusmi Harsiningsih, SIP, menjabat Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal. sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kejambon.
Nasruddin Chusnul Huluk, S.E menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendataan, Penetapan dan Penagihan Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.
Nurbaithy Yohana, ST, menjabat Pengendali Dampak Lingkungan Pertama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal, sebelumnya Pelaksana Fungsional Umum di DLH
Dan Laely Dewi Prihatiningsih, ST.MM menjabat Pengendali Dampak Lingkungan Pertama, sebelumnya pegawai Jabatan Fungsional Umum di DLH.
Dalam sambutannya PJS. Wali Kota Achmad Rofai menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat mengemban amanah yang diberikan bangsa, Ia meminta pejabat menunjukan integritas, pengabdian yang setulus-tulusnya dengan rasa penuh tanggungjawab.
Jabatan, menurut PJS. Wali Kota merupakan bentuk tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, serta yang paling utama adalah pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Esa.
PJS. Wali Kota menjelaskan, bahwa pelantikan saat ini merupakan lanjutan pelaksanaan pelantikan dari hasil seleksi jabatan periode September-Desember 2017, dimana untuk pelantikan pejabat Disdukpencapil harus mendapatkan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri, serta bagi PJS. Wali Kota juga harus mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri untuk bisa melantik.
Meskipun prosesnya panjang, akhirnya saat ini rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri sudah turun. Rekomendasi tersebut turun dari Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah pada bulan April 2018.

Berita Lainnya

Kelurahan Siaga Bantu Atasi Kesehatan Wilayah
Berita 07 Apr, 2019

Kelurahan Siaga Bantu Atasi Kesehatan Wilayah

Tegal - Adanya kelurahan siaga yang berada di wilayah Puskesmas Margadana, Kecamatan Margadana. Dapat membantu dalam mengatasi masalah kesehatan wilayah.…

Sertijab Komandan Posal
Berita 13 Jun, 2019

Sertijab Komandan Posal

Jabatan Komandan Posal (Pos Pengamat TNI-AL) Kota Pekalongan diserah terimakan dari Peltu Mes Muksin Kepada Serma EKL Firman A ,Komandan…

Peringatan HKN Ke-55, Pemkot Upayakan Penyelesaian Program ODF
Berita 15 Nov, 2019

Peringatan HKN Ke-55, Pemkot Upayakan Penyelesaian Program ODF

Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55, Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal target selesaikan Program Open…

Polisi Ungkap Kasus Penembakan di Parkiran Hotel Karlita
Berita 28 Sep, 2017

Polisi Ungkap Kasus Penembakan di Parkiran Hotel Karlita

TEGAL- Terjadinya insiden penembakan yang terjadi di halaman Hotel Karlita Kamis (28/9) pukul 03.00 yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia…

Nursholeh Minta Gerakan Prolanis ada Di setiap Kelurahan
Berita 22 Dec, 2017

Nursholeh Minta Gerakan Prolanis ada Di setiap Kelurahan

Plt. Wali Kota Tegal, M. Nursholeh meminta gerakan Program Pengelolaan Penyakit kronis (Prolanis) bisa ada dan dikembangkan di seluruh kelurahan…

Pemkot Tegal Bangun Aplikasi Smart Bahari 247
Berita 23 Aug, 2018

Pemkot Tegal Bangun Aplikasi Smart Bahari 247

TEGAL-Pemkot Tegal tengah merancang aplikasi Smart Bahari 247 sebagai upaya menyajikan data informasi secara transparan sekaligus meningkatkan partisipasi warga dalam…

Most from this category