PJS. Wali Kota Melantik 7 orang Pejabat di Lingkungan Pemkota Tegal

Sebanyak 7 orang pejabat struktural dan fungsional dilingkungan Pemerintah Kota Tegal, Rabu (6/6) dilantik Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Tegal, Achmad Rofai, di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal. Dari 7 jabatan tersebut terdiri dari 5 jabatan struktural dan 2 Pejabat Fungsional.
Pejabat yang dilantik antara lain, Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukpencapil) ditempati oleh Pejabat Baru, Basuki, SE. MM yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Akuntansi dan Pertanggungjawaban Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.
Budi Saptaji, S.STP, M.Si menjabat Camat Tegal Selatan sebelumnya Ia menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal.
Toat Hartono, S.STP menjabat Kepala Bidang Pendataan, Penetapan dan Penagihan Badan Keuangan Daerah Kota Tegal, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal.
Rusmi Harsiningsih, SIP, menjabat Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal. sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kejambon.
Nasruddin Chusnul Huluk, S.E menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendataan, Penetapan dan Penagihan Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.
Nurbaithy Yohana, ST, menjabat Pengendali Dampak Lingkungan Pertama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal, sebelumnya Pelaksana Fungsional Umum di DLH
Dan Laely Dewi Prihatiningsih, ST.MM menjabat Pengendali Dampak Lingkungan Pertama, sebelumnya pegawai Jabatan Fungsional Umum di DLH.
Dalam sambutannya PJS. Wali Kota Achmad Rofai menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat mengemban amanah yang diberikan bangsa, Ia meminta pejabat menunjukan integritas, pengabdian yang setulus-tulusnya dengan rasa penuh tanggungjawab.
Jabatan, menurut PJS. Wali Kota merupakan bentuk tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, serta yang paling utama adalah pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Esa.
PJS. Wali Kota menjelaskan, bahwa pelantikan saat ini merupakan lanjutan pelaksanaan pelantikan dari hasil seleksi jabatan periode September-Desember 2017, dimana untuk pelantikan pejabat Disdukpencapil harus mendapatkan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri, serta bagi PJS. Wali Kota juga harus mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri untuk bisa melantik.
Meskipun prosesnya panjang, akhirnya saat ini rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri sudah turun. Rekomendasi tersebut turun dari Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah pada bulan April 2018.

Berita Lainnya

Lestarikan Budaya Tegal dengan Wayang Orang-orangan (WOO)
Berita 22 May, 2017

Lestarikan Budaya Tegal dengan Wayang Orang-orangan (WOO)

TEGAL – Banyak ragam untuk berekspresi agar menghasilkan sebuah karya dalam bidang seni. Nampak terlihat pada peserta didik SMA Negeri…

PLN Akan Rekrut Sekitar 6.800 Pegawai Baru
Berita 06 Jul, 2017

PLN Akan Rekrut Sekitar 6.800 Pegawai Baru

TEGAL -  PT. PLN (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran bagi putra-putri Indonesia dengan jenjang pendidikan SMA/SMK. Rekrutmen Tingkat Pelaksana Tahap…

Walikota Tegal : Masjid Harus Menjadi Pelopor Tiga Sistem
Berita 28 Dec, 2018

Walikota Tegal : Masjid Harus Menjadi Pelopor Tiga Sistem

Tegal – Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh, M.MPd mengatakan bahwa masjid mempunyai peran dalam membangun tiga sistem dalam menghadapi fenomena…

Profil  Kelurahan Miliki Peranan Penting
Berita 08 May, 2017

Profil Kelurahan Miliki Peranan Penting

TEGAL-Profil desa/kelurahan mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan nasional khususnya pembangunan desa/kelurahan. Hal itu karena profil merupakan sumber data…

Mendagri: Himbau Calon Kepala Daerah Pahami Area Rawan Korupsi
Berita 08 May, 2018

Mendagri: Himbau Calon Kepala Daerah Pahami Area Rawan Korupsi

Semarang-Mencermati dari kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi kepada beberapa kepala daerah, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia…

Dinkes Kota Tegal Upayakan Kesehatan Petani dengan Pemberian APD
Berita 29 Aug, 2018

Dinkes Kota Tegal Upayakan Kesehatan Petani dengan Pemberian APD

TEGAL – Dinas Kesehatan Kota Tegal membentuk Pos Unit Kesehatan Kerja (UKK) dan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petani…

Most from this category