PJS. Wali Kota Melantik 7 orang Pejabat di Lingkungan Pemkota Tegal

Sebanyak 7 orang pejabat struktural dan fungsional dilingkungan Pemerintah Kota Tegal, Rabu (6/6) dilantik Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Tegal, Achmad Rofai, di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal. Dari 7 jabatan tersebut terdiri dari 5 jabatan struktural dan 2 Pejabat Fungsional.
Pejabat yang dilantik antara lain, Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukpencapil) ditempati oleh Pejabat Baru, Basuki, SE. MM yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Akuntansi dan Pertanggungjawaban Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.
Budi Saptaji, S.STP, M.Si menjabat Camat Tegal Selatan sebelumnya Ia menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal.
Toat Hartono, S.STP menjabat Kepala Bidang Pendataan, Penetapan dan Penagihan Badan Keuangan Daerah Kota Tegal, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal.
Rusmi Harsiningsih, SIP, menjabat Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal. sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kejambon.
Nasruddin Chusnul Huluk, S.E menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendataan, Penetapan dan Penagihan Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.
Nurbaithy Yohana, ST, menjabat Pengendali Dampak Lingkungan Pertama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal, sebelumnya Pelaksana Fungsional Umum di DLH
Dan Laely Dewi Prihatiningsih, ST.MM menjabat Pengendali Dampak Lingkungan Pertama, sebelumnya pegawai Jabatan Fungsional Umum di DLH.
Dalam sambutannya PJS. Wali Kota Achmad Rofai menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat mengemban amanah yang diberikan bangsa, Ia meminta pejabat menunjukan integritas, pengabdian yang setulus-tulusnya dengan rasa penuh tanggungjawab.
Jabatan, menurut PJS. Wali Kota merupakan bentuk tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, serta yang paling utama adalah pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Esa.
PJS. Wali Kota menjelaskan, bahwa pelantikan saat ini merupakan lanjutan pelaksanaan pelantikan dari hasil seleksi jabatan periode September-Desember 2017, dimana untuk pelantikan pejabat Disdukpencapil harus mendapatkan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri, serta bagi PJS. Wali Kota juga harus mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri untuk bisa melantik.
Meskipun prosesnya panjang, akhirnya saat ini rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri sudah turun. Rekomendasi tersebut turun dari Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah pada bulan April 2018.

Berita Lainnya

Pentas Regenerasi Teater Akar
Berita 14 May, 2018

Pentas Regenerasi Teater Akar

TEGAL - Teater Akar FKIP UPS Tegal kembali membuat gebrakan dengan menyajiakan sebuah pementasan yang luar biasa. Selasa (8/5) kemarin…

Pentingnya Sistem Otomasi Perpustakaan
Berita 30 Nov, 2017

Pentingnya Sistem Otomasi Perpustakaan

TEGAL – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal menggelar Sosialisasi ‘’Implementasi Aplikasi Perpustakaan’’ Bagi Pengelola Perpustakaan Kelurahan, Sekolah dan Pengelola…

Mulai 1 Januari 2018, Pemkot Terapkan Sistem Transaksi Non Tunai
Berita 22 Dec, 2017

Mulai 1 Januari 2018, Pemkot Terapkan Sistem Transaksi Non Tunai

Terhitung mulai 1 Januari 2018, transaksi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tegal yang bernilai diatas Rp. 15 Juta, diharuskan melalui…

Tim Senam Kota Tegal Mewakili Jawa Tengah Berlaga di Jakarta.
Berita 20 Aug, 2017

Tim Senam Kota Tegal Mewakili Jawa Tengah Berlaga di Jakarta.

Tegal – Perhatian Pemerintah Kota dalam hal ini Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno  terhadap talenta dan bibit unggul…

BREAKING NEWS!! Panwaslu Gelar FGD Bersama para Guru.
Berita 14 Dec, 2017

BREAKING NEWS!! Panwaslu Gelar FGD Bersama para Guru.

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal gelar Focus Group Discussion (FGD) Pengawasan Pemilu Partisipatif, Kamis (14/12) di Plaza Hotel, Jalan DR. Wahidin…

Listrik Masuk ke Pantai Pulo Kodok
Berita 12 Jan, 2018

Listrik Masuk ke Pantai Pulo Kodok

TEGAL - Terlihat pegawai PLN sedang memasang tiang listrik di area Pantai Pulo Kosok Kelurahan Panggung Tegal Timur Kota Tegal.…

Most from this category