PJS. Wali Kota Melantik 7 orang Pejabat di Lingkungan Pemkota Tegal

Sebanyak 7 orang pejabat struktural dan fungsional dilingkungan Pemerintah Kota Tegal, Rabu (6/6) dilantik Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Tegal, Achmad Rofai, di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal. Dari 7 jabatan tersebut terdiri dari 5 jabatan struktural dan 2 Pejabat Fungsional.
Pejabat yang dilantik antara lain, Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukpencapil) ditempati oleh Pejabat Baru, Basuki, SE. MM yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Akuntansi dan Pertanggungjawaban Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.
Budi Saptaji, S.STP, M.Si menjabat Camat Tegal Selatan sebelumnya Ia menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal.
Toat Hartono, S.STP menjabat Kepala Bidang Pendataan, Penetapan dan Penagihan Badan Keuangan Daerah Kota Tegal, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal.
Rusmi Harsiningsih, SIP, menjabat Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal. sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kejambon.
Nasruddin Chusnul Huluk, S.E menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Tegal sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendataan, Penetapan dan Penagihan Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.
Nurbaithy Yohana, ST, menjabat Pengendali Dampak Lingkungan Pertama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal, sebelumnya Pelaksana Fungsional Umum di DLH
Dan Laely Dewi Prihatiningsih, ST.MM menjabat Pengendali Dampak Lingkungan Pertama, sebelumnya pegawai Jabatan Fungsional Umum di DLH.
Dalam sambutannya PJS. Wali Kota Achmad Rofai menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat mengemban amanah yang diberikan bangsa, Ia meminta pejabat menunjukan integritas, pengabdian yang setulus-tulusnya dengan rasa penuh tanggungjawab.
Jabatan, menurut PJS. Wali Kota merupakan bentuk tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, serta yang paling utama adalah pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Esa.
PJS. Wali Kota menjelaskan, bahwa pelantikan saat ini merupakan lanjutan pelaksanaan pelantikan dari hasil seleksi jabatan periode September-Desember 2017, dimana untuk pelantikan pejabat Disdukpencapil harus mendapatkan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri, serta bagi PJS. Wali Kota juga harus mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri untuk bisa melantik.
Meskipun prosesnya panjang, akhirnya saat ini rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri sudah turun. Rekomendasi tersebut turun dari Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah pada bulan April 2018.

Berita Lainnya

Alih Status Kepegawaian PKB/PLKB Tidak Berpengaruh Kepada Program KKBPK di Daerah.
Berita 21 Jul, 2017

Alih Status Kepegawaian PKB/PLKB Tidak Berpengaruh Kepada Program KKBPK di Daerah.

Semarang – Acara Review program KKBP semester 1 tahun 2017 dan penandatanganan berita acara serah terima  Penyuluh Keluarga Berencana (PKB)/Petugas…

ODF Sumurpanggang Dihadiri Kader Kesehatan
Berita 21 Feb, 2018

ODF Sumurpanggang Dihadiri Kader Kesehatan

TEGAL - Penyelenggaraan Percepatan Open Defection Free (ODF) di Kelurahan Sumurpanggang Kecamatan Margadana Kota Tegal yang berlangsung di Pendopo Kelurahan…

KPU Tegal Serap Aspirasi Masyarakat Soal Calon Anggota PPK
Berita 24 Oct, 2017

KPU Tegal Serap Aspirasi Masyarakat Soal Calon Anggota PPK

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tegal resmi mengumumkan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lulus tes tertulis, Selasa…

Sistem Zonasi Berdasarkan Permendikbud
Berita 05 Jul, 2017

Sistem Zonasi Berdasarkan Permendikbud

TEGAL-Sekolah diwilayah Kota Tegal, baik sekolah Negeri maupun Swasta sedang disibukkan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB. Tahun ini…

Ribuan Rokok dan Minuman Beralkohol Illegal Berhasil Diamankan Bea Cukai Tegal
Berita 29 Aug, 2017

Ribuan Rokok dan Minuman Beralkohol Illegal Berhasil Diamankan Bea Cukai Tegal

TEGAL-Ribuan batang rokok dan minuman beralkohol illegal yang beredar berhasil diamankan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Pratama Tegal…

Ayooklik.com dan LKPP Sosialisasi E-Katalog
Berita 16 May, 2017

Ayooklik.com dan LKPP Sosialisasi E-Katalog

TEGAL-PT. Air Mas Sinergi Informatika membawahi Ayooklik.com bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar Sosialisasi Katalog elektronik (e-Katalog),…

Most from this category

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 11 Jun, 2018

.