Ramadhan, Dharma Wanita Kota Tegal Gelar Pengajian

TEGAL-Dharma Wanita Persatuan Kota Tegal  menggelar pengajian, Jum’at (25/4) di gedung Adipura kawasan Balai Kota Tegal.

Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus menambah ilmu keagamaan yang diharapkan dapat  meningkatkan keimanan. Nampak puluhan anggota unsur pelaksana DWP hadir mengikuti pengajian tersebut.

Kegiatan diawali dengan tadarrus bersama yang dipandu oleh Ustadzah Darsiti, yang juga Penyuluh Agama Kementerian Agama Kota Tegal.

Panitia kegiatan, Ibu Khoerul Huda mengucapkan, pengajian ini akan digelar tiga kali selama ramadhan 2018.

“Mudah-mudahan, adanya pengajian ini benar-benar memberikan pemahaman kita semua. Semoga kita menjadi orang yang muttaqin, ibadah kita mantap dan termasuk dalam orang-orang yang meraih lailatul qodar”, kata Ibu Khaerul Huda.

Ketua DWP Kota Tegal Ibu Yuswo Waluyo mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pengajian rutin yang digelar setiap pada bulan ramadhan.

Ibu Yuswo Waluyo berharap melalui pengajian ini dapat meningkatkan silaturahmi sekaligus menambah ilmu keagamaan sehingga dapat meningkatkan keimanan.

Sementara itu, Ustadzah Darsiti dalam tausiahnya menguraikan materi tentang puasa, derajat puasa dan hikmah puasa.

Darsiti mengatakan, ibadah puasa sudah dilaksanakan selama bertahun-tahun. Dia mencontohkan, apabila usia pertama berpuasa 10 tahun dan sekarang berumur 40 tahun, maka sudah berpuasa selama 30 tahun.

Puasa dapat diartikan menahan lapar, daus dan dahaga dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

Melaksanakan puasa, kata Darsiti merupakan kewajiban sesuai perintah Allah swt dalam Surat Al Baqaroh ayat 183, yang artinya Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa.

“Kita diwajibakn berpuasa sebagaimana kewajiban orang terdahulu untuk mencapai derajat taqwa”, pungkas Darsiti. (Sa. Amin/WB)

Berita Lainnya

Linmas Diminta Jaga Netralitas
Berita 07 May, 2018

Linmas Diminta Jaga Netralitas

TEGAL-Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) diminta untuk menjaga netralitas saat Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) dalam hal ini pemilihan Wali Kota…

Pangkalan TNI-AL Tegal Gelar Apel Tiga Pilar
Berita 25 Feb, 2019

Pangkalan TNI-AL Tegal Gelar Apel Tiga Pilar

TEGAL-Jelang Pesta Demokrasi Tahun 2019 dan dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah Kota Tegal, Pangkalan TNI-AL (Lanal) Tegal menggelar Apel Tiga…

Walikota Tegal Hadiri Inauguration TKCI Kota Tegal
Berita 27 Mar, 2017

Walikota Tegal Hadiri Inauguration TKCI Kota Tegal

TEGAL – Bravo TKCI…..bravo TKCI…., Nampak serempak menyeru di area PPIB Tegal. Dimana sedang diadakan sebuah kegiatan Inauguration Toyota Kijang…

Pulihkan Ekonomi, Pemkot, OJK, BI dan Lembaga Keuangan Sepakat Go Digital di Kota Tegal
Berita 25 Jun, 2020

Pulihkan Ekonomi, Pemkot, OJK, BI dan Lembaga Keuangan Sepakat Go Digital di Kota Tegal

Pemerintah Kota Tegal, OJK Tegal, BI Tegal, Perbankan dan Lembaga Keuangan sepakat go digital untuk membangkitkan ekonomi ditengah pandemi covid…

Tahun 2020, Pemkot Tegal Berhasil Mengentaskan 1.417 Penerima PKH
Berita 16 Oct, 2020

Tahun 2020, Pemkot Tegal Berhasil Mengentaskan 1.417 Penerima PKH

TEGAL - Pemerintah Kota Tegal, per Oktober 2020 telah berhasil mengentaskan 1.417 Keluarga Pemerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).…

From Zero, Kini Penyintas Jadi Hero
Berita 15 Feb, 2021

From Zero, Kini Penyintas Jadi Hero

TEGAL – From Zero to Hero. Itulah semboyan dari para penyintas atau orang yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini…

Most from this category