Pemkot Layangkan Surat Peringatan Terakhir ke PT. Bumirejo

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal telah berulang kali melayangkan surat peringatan kepada PT Bumirejo untuk memindahkan alat berat milik PT tersebut di lahan Islamic Center Kota Tegal. Namun hingga Surat Peringatan terakhir atau surat peringatan ke tujuh yang dilayangkan Pemkot, PT Bumirejo bergeming sehingga alat berat tersebut masih berada di atas lahan tersebut.

Untuk itu, langkah selanjutnya Pemkot akan segera memindahkan sendiri alat berat di lahan tersebut demi kelancaran pembangunan Islamic Center. Hal itu diungkapkan Kepala Bappeda Kota Tegal Ir. Nur Effendi, MSi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/1).

Keberadaan alat-alat berat tersebut dinilai sangat mengganggu proses pembangunan Islamic Center yang sedang berjalan saat ini.  “Lokasinya berada di lahan pembangunan kompleks Islamic Center sangat menganggu pembangunan Islamic Center, karena itu Pemkot telah melayangkan surat peringatan terakhir  kepada PT. Bumirejo agar segera mengosongkan lahan tersebut,”ucap Effendi.

Effendi menambahkan proses pemindahan alat berat oleh Pemkot akan dilakukan jika pihak PT. Bumirejo tidak menindaklanjuti Surat Peringatan Terakhir Walikota Tegal No. 030/002 tanggal 26 Januari 2017 yang intinya mengatakan Pemerintah Kota Tegal memberikan peringatan terakhir kepada PT. Bumirejo  untuk mengosongkan alat-alat berat yang berada di atas lahan milik Pemkot dengan sertifikat pengelolaan No. 1 Kelurahan Sumurpanggang seluas 26.779 m2 paling lambat tanggal 1 Februari 2017.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan apabila sampai batas waktu yang telah ditentukan pemindahan tidak dilakukan oleh PT. Bumirejo maka Pemkot Tegal yang akan memindahkan alat-alat tersebut dengan biaya yang akan dibebankan kepada PT. Bumirejo selaku pemilik alat berat.

Effendi  juga menyebut bahwa PT.Bumirejo sesuai dengan Surat No. 09/BRD/PRO/BC/XI/2014 tertanggal 07 November 2014 perihal pemakaian lahan milik Pemkot Tegal yang pada intinya PT. Bumirejo sanggup mengosongkan lahan milik Pemkot Tegal pada bulan Januari 2017. Namun faktanya sampai saat ini di akhir bulan Januari 2017, PT Bumirejo belum juga melaksanakan janjinya.

Demi kelancaran pembangunan Islamic Center yang  merupakan kepentingan umat, walikota berharap Forkopimda dan masyarakat dapat mendukung langkah yang dilakukan Pemkot Tegal.

Berita Lainnya

Agar Tangguh dan Siap Mengadapai Bencana, 40 Relawan Dilatih.
Berita 04 Sep, 2018

Agar Tangguh dan Siap Mengadapai Bencana, 40 Relawan Dilatih.

TEGAL – Untuk menanggulangi bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi, sebanyak 40 relawan dilatih. Pembekalan berbagai materi tentang kebencanaanpun diberikan pada…

Plt. Wali Kota Jenguk Penderita Kanker
Berita 07 Jan, 2018

Plt. Wali Kota Jenguk Penderita Kanker

Plt. Wali Kota Tegal M. Nursholeh menjenguk Kanah (54), warga jalan Batam, RT 06 RW 13, kelurahan panggung yang hanya…

Laris Manis Kue Pancong
Berita 30 Jun, 2017

Laris Manis Kue Pancong

TEGAL – Libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H menjadi berkah bagi pedagang Kue Pancong, terutama bagi penjual kue Pancong…

BOP RT dan RW Cair, Warga Diminta Membantu Persiapan Pileg dan Pilpres
Berita 09 Oct, 2018

BOP RT dan RW Cair, Warga Diminta Membantu Persiapan Pileg dan Pilpres

Tegal - Bantuan operasional Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) telah dicairkan di Pendapa Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur.…

Puskesmas Tegal Barat Juarai Lomba Film Promkes
Berita 21 Nov, 2017

Puskesmas Tegal Barat Juarai Lomba Film Promkes

TEGAL – Puskesmas Tegal Barat berahasil menjurai lomba film program kesehatan yang diadakan oleh Balai Pengobatan Pemberantasan Penyakit Paru-Paru (BP4)…

Dedy Yon : DPRD Mitra Penting Majukan Kota Tegal
Berita 11 Jun, 2019

Dedy Yon : DPRD Mitra Penting Majukan Kota Tegal

Tegal - Peran DPRD Kota Tegal sangat penting dalam upaya memajukan Kota Tegal. Hal itu diungkapkan Walikota Tegal Dedy Yon…

Most from this category