Tekan Inflasi Selama Ramadhan, TPID Kota Tegal Siapkan Langkah Antisipasi

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tegal tengah menyiapkan sejumlah langkah antisipatif untuk menekan potensi inflasi yang mungkin terjadi pada Ramadan dan Lebaran 2018, hal ini disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal Joni Marsius, pada acara High Level Meeting TPID Kota Tegal  untuk mengkoordinasikan pengedalian inflasi jelang hari raya Idul Fitri 2018, di kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Rabu (16/5)

Joni Marsius menyampaikan bahwa TPID Kota Tegal sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi inflasi yang terjadi di kota Tegal yang berpotensi terjadi menjelang lebaran Idul Fitri mendatang.

“Dalam persiapan menghadapi Ramadan dan Lebaran 2018 ini seperti diketahui harga- harga akan naik. Kami sudah menyiapkan strategi- strategi agar hal itu tidak terjadi,” Ujar Joni Marsius.

Langkah yang akan diambil dimulai dari Suplai, distribusi dan pasokan bahan pokok, jangan sampai hal-hal tersebut terganggu. Untuk itu pihaknya melibatkan pihak Kepolisian atau Satgas Pangan dengan harapan pasokan bahan pokok tidak terganggu karena gangguan kriminal, semisal penimbunan.

Disisi lain TPID juga melakukan langkah-langkah untuk sisi konsumen, dimana Ia berharap kepada konsumen untuk rasional dan bijak dalam mengkonsumsi pada bulan Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Himbauan untuk belanja bijak juga disampaikan melalui spanduk- spanduk dan talkshow di radio.

Sementara itu, untuk sisi distribusi, TPID meminta kerja sama dengan pihak lain yang berkompeten, yakni Pertamina, Dinas Perhubungan, dan PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR) untuk kelancaran distribusi.

Dalam kesempatan tersebut Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Achmad Rofai juga menyampaiakan akan tetap mengupayakan pengendalian inflasi, dan hari ini membuktikan bahwa TPID Kota Tegal sudah siap menghadapi  Ramadhan dan Lebaran 2018.

PJS Wali Kota berharap apa yang sudah dibicarakan dan di rencanakan dalam pelaksanaanya bisa berjalan lancar, sebab menurutnya beban kita dua bulan kedepan akan cukup berat, selain ramadhan dan Idul Fitri juga ada pilkada dan pilgub.

Berita Lainnya

Suwandi dan Winwin Bekali Mahasiswa UPS Tegal
Berita 16 Sep, 2017

Suwandi dan Winwin Bekali Mahasiswa UPS Tegal

TEGAL- Dalam seminar nasional yang diadakan BEM Fakultas Ekonomi UPS Tegal, ribuan mahasiswa dibekali pemahaman strategi bagaimana menghadapi Masyarakat Ekonomi…

Firasat Harus Bawa KTP dan Beri Makan Kucing, Dua Orang Ibu Raih Sepeda Motor
Berita 20 Aug, 2017

Firasat Harus Bawa KTP dan Beri Makan Kucing, Dua Orang Ibu Raih Sepeda Motor

TEGAL- Tidak menyangka dan hanya berbekal firasat untuk membawa KTP menjadi pertanda Istiqomah meraih satu dari dua hadiah utama sepeda…

Puncak Peringatan Hari Aids Sedunia
Berita 10 Dec, 2016

Puncak Peringatan Hari Aids Sedunia

Tegal – Apel bersama dalam rangka peringatan hari aids sedunia (HAS) di Kota Tegal diadakan di Halaman Pendopo Ki Gede…

GOW Kota Tegal Peringati Hari Kartini
Berita 25 Apr, 2017

GOW Kota Tegal Peringati Hari Kartini

TEGAL-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tegal menggelar seminar peringatan hari Kartini Kota Tegal ke-138 yang bertemakan Dengan Semangat Kartini Kita…

Pemkot Tegal Lakukan Studi Tiru ke Surakarta
Berita 27 Jan, 2017

Pemkot Tegal Lakukan Studi Tiru ke Surakarta

SURAKARTA- Berbagai upaya peningkatan kinerja pemerintahan terus dilakukan Pemerintah Kota Tegal. Setelah beberapa waktu lalu melakukan studi ke Kutai Kartanegara,…

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal adakan Bedah Buku Tegal Bercerita
Berita 03 May, 2017

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal adakan Bedah Buku Tegal Bercerita

TEGAL – Terlihat panggung kegiatan Tegal Pustaka Vaganza yang diselenggaran oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal pada Sabtu (29/4)…

Most from this category