Dalang Entus Susmono Tutup Usia.

Tegal – “Atas nama pemerintah Kota Tegal, saya Pjs Walikota Tegal menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya kepada almarhum Bapak Entus Susmono, Bupati Kabupaten Tegal non aktif,” ucap Pjs. Walikota Tegal, Drs. Akhmad Rofai, M. Si, sesaat setelah mengikuti prosesi penghormatan terakhir sebagai Bupati Tegal di pendopo Pemda Kabupaten Tegal, Selasa (15/5/2018).

Pjs Walikota juga menyampaikan semoga almarhum di tempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan dalam kondisi khusnul khotimah, bagi keluarga yang ditinggalkan, istri dan anak anak bisa melanjutkan perjuangan dari almarhum yang mungkin belum selesai dan meneruskan cita cita beliau serta di beri ketabahan dalam menghadapi kehidupan kedepan yang lebih baik.

Sementara saat sambutan, Firman Haryo S yang juga merupakan anak dari almarhum di depan pelayat yang memadati pendopo Pemda Kabupaten Tegal menceritakan kisah selama hidup abah panggilan akrab almarhum Entus Susmono adalah pekerja keras, seorang pembelajar, orang yang kepo tanpa mengenal waktu, lelah, mengenal sakit.

“Abah ngga pernah mengeluh sakit sama sekali, kalau capek, minum obat, lalu tidur, bangun guyonan lagi. Jarang mendengar sakit dari abah.Sejak jadi dalang sampai sekarang jadi bupati tetap sama bekerja tanpa lelah, waktu, sakit dan selalu belajar ngaji,” ucap Firman.

“Terima kasih kepada Pemkab, kepada masyarakat Kabupaten Tegal, abah sampai disini semoga pengabdian selama 5 dapat memperlancar ke surge,” tambah Firman.

Diakhir sambutan Firman juga meminta maaf yang sebesar besarnya selama almarhum menjabat maupun sebelum menjabat sebagai bupati.

Plt. Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa dirinya merupakan salah satu penggemar Almarhum Dalang Entus Susmono karena beliau adalah orang luar biasa.

“Beliau seorang budayawan, seniman, dalang kondang. saya tidak ragu-ragu mengatakan saya pribadi salah satu penggemar, beliau dalang yang luar biasa. Tentunya kita semua tidak keberatan memdoakan ki enthus mudah-mudahan mendapatkan predikat khusnul khotimah. Diampuni semua dosa, diterima semua amal kebaikan, mudah-mudahan kembali diterima ditempat sebaik-baiknya disisi Allah swt. Aamiin,” ucap Heru Sujatmiko yang diamini seluruh pelayat yang hadir.

PJs. Bupati Tegal, Sinung N Rachmadi menambahkan sebagai seorang Pjs. Saya banyak belajar dari almarhum baik secara langsung maupun tdk langsung, beliau selalu berpesan jaga integritas dan pesan terahir sebelum beliau wafat menulis pesan singkat supaya jangan terlalu capai dan harus banyak istirahat.

Berita Lainnya

Begini Cara Mahasiswa UPS Tegal Kampanyekan Sastra
Berita 15 Apr, 2018

Begini Cara Mahasiswa UPS Tegal Kampanyekan Sastra

Tegal – Baru baru ini mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal baru saja mengadakan kampanye sastra tepatnya oleh mahasiswa fakultas keguruan dan…

Pesona Ikan Hias di jalan Tentara Pelajar
Berita 07 Jun, 2017

Pesona Ikan Hias di jalan Tentara Pelajar

TEGAL – Memelihara ikan di dalam akuarium merupakan salah satu hobi tersendiri. Mengingat hal tersebut dapat berfungsi sebagai ornamen penghias…

Hujan Tak Menyurutkan Semangat Acara Dzikir Manakib
Berita 17 Feb, 2017

Hujan Tak Menyurutkan Semangat Acara Dzikir Manakib

TEGAL –  Hujan tak kunjung reda, di malam acara Dzikir Manakib dalam rangka Khaul Al Maghfullah KH. Ma’ruf Sidiq bin…

Berbagai Lomba Meriahkan Peringatan Hari Lingkungan Hidup
Berita 31 Jul, 2017

Berbagai Lomba Meriahkan Peringatan Hari Lingkungan Hidup

TEGAL – Penyelanggaraan Peingatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2017 diramaikan dengan berbagai kegiatan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal pada…

Pegiat Literasi di Kota Tegal Gelar Upacara Peringati Hardiknas
Berita 07 May, 2018

Pegiat Literasi di Kota Tegal Gelar Upacara Peringati Hardiknas

TEGAL-Pegiat literasi pada Kampung Literasi, Kelurahan Panggung menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Senin (7/5) di halaman TBM…

Kasatpol PP Sapa Siswa SMP 10 Kota Tegal
Berita 15 Feb, 2017

Kasatpol PP Sapa Siswa SMP 10 Kota Tegal

TEGAL-Puluhan siswa SMP Negeri 10 Kota Tegal mendatangi kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jalan Ki Gede Sebayu…

Most from this category