Pemkot Tegal Terima Kunker DPRD Kota Balikpapan

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kota Balikpapan, Selasa (8/5) di gedung Adipura Kawasan Balai Kota Tegal. Kedatangan rombongan sebanyak 40 orang dari anggota DPRD, Dinas PU, Pendidikan, Bagian Keuangan dengan maksud agar dapat meramu ilmu yang dapat diserap dari Kota Tegal.

Mereka disambut, Asisten III Bidang Administrasi Umum Subagyo mewakili Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si, Kepala Diskominfo Kota Tegal Drs. Markus Wahyu Priyono dan Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. johardi beserta perwakilan OPD terkait.

Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Subagyo mengucapkan selamat datang kepada rombongan anggota DPRD Kota Balikpapan. Menurutnya,  Kota Tegal memiliki wilayah tidak begitu luas sebesar 39,68 km persegi yang terbagi 4 kecamatan dan 27 kelurahan.

Subagyo menambahkab bahwa, Pemerintah Kota Tegal telah melakukan kerja sama dengan media. Selain itu, terkait pelayanan publik, Pemkot Tegal telah melaksanakan pelayanan publik setiap hari minggu pada saat Car Free Day.

“Semua pelayanan ada pada CFD. Walaupun hari minggu, warga dapat mengurus KTP, perijinan dan sebagainya”, ungkap Subagyo.

Kota Tegal, kata Subagyo, juga berbenah melalui penerapan berbasis elektronik, seperti e planning, e kelurahan, tanda tangan elektronik, PPDB on line dan lainnya.  “Beberapa waktu lalu, kami meluncurkan  tanda tangan elektronik, kita mengundang narasumber dari Badan Siber Nasional. Kita terus akan berbenah mengarah ke smart city”, ungkap Subagyo.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengungkapkan, kunjungan ini merupakan ke 2. Menurut Abdulloh, Kota Tegal banyak daerah industri. Hal tersebut yang menjadi daya tarik agar dapat diadopsi di Kota Balikpapan.

Abdulloh juga menceritakan bahwa, perusahaan industri Jepang, seperti Komatsu yang memproduksi alat berat (bego) ternyata garpu yang digunakan untuk mengeruk itu buatan Tegal.  Kota Balik Papan perlu belajar supaya dapat membangun ekonomi khususnya dibidang industri.

“Kita juga akan sharing terkait PPDB on line, tanda tangan elektronik, e kelurahan. Selain itu, terkait industri peleburan baja, timah, blok mesin itu ada ditegal. Mungkin ada resepnya dan regulasi yang dapat kami serap ilmunya”, pungkas Abdulloh.

 

Berita Lainnya

40 PNS dilantik Jabatan Fungsional Tertentu
Berita 09 Oct, 2018

40 PNS dilantik Jabatan Fungsional Tertentu

Sebanyak 40 Pagawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, dilantik menjadi Pegawai Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), pengambilan Sumpah…

Harga Anjlok, Bulog Siap Serap Bawang Merah Petani
Berita 12 Jan, 2018

Harga Anjlok, Bulog Siap Serap Bawang Merah Petani

TEGAL-Perum Badan Usaha Logistik (Bulog) menyatakan siap untuk menyerap bawang merah dari petani. Hal itu untuk menyikapi anjloknya harga bawang…

Teater SiAnak Unsoed Purwokerto Pentaskan Negeri Suatempa
Berita 27 May, 2017

Teater SiAnak Unsoed Purwokerto Pentaskan Negeri Suatempa

TEGAL – ‘’Beberapa bulan yang lalu api melahap seluruh penjuru negeri. Apakah kestabilan sedang menunjukan batang hidungnya?. Atau barangkali rakyat…

Cegah Kasus Baru HIV/AIDS
Berita 15 Nov, 2017

Cegah Kasus Baru HIV/AIDS

TEGAL- Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Tegal gelar pertemuan Peer Education dan Pokja, Rabu (15/11) di Aula Eks Samsat Balaikota…

Pesan Danlanal: Jaga Diri dan Keluarga Supaya Tidak Menjadi Korban Kecelakaan
Berita 15 Jun, 2017

Pesan Danlanal: Jaga Diri dan Keluarga Supaya Tidak Menjadi Korban Kecelakaan

TEGAL- Saat ini dalam berkendaraan banyak orang mengabaikan untuk menjaga orang lain. Menghadapi arus mudik lebaran kita harus jaga diri…

Kemanfaatan Ruang Untuk Jawa Tengah Lebih Sejahtera.
Berita 20 Aug, 2018

Kemanfaatan Ruang Untuk Jawa Tengah Lebih Sejahtera.

Tegal - Pembahasan Raperda Provinsi Jawa Tengah tentang Perubahan Perda Provinsi Jawa Tengah No. 6 Tahun 2010 tentang Rencana Tata…

Most from this category