Pemkot Tegal Terima Kunker DPRD Kota Balikpapan

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kota Balikpapan, Selasa (8/5) di gedung Adipura Kawasan Balai Kota Tegal. Kedatangan rombongan sebanyak 40 orang dari anggota DPRD, Dinas PU, Pendidikan, Bagian Keuangan dengan maksud agar dapat meramu ilmu yang dapat diserap dari Kota Tegal.

Mereka disambut, Asisten III Bidang Administrasi Umum Subagyo mewakili Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si, Kepala Diskominfo Kota Tegal Drs. Markus Wahyu Priyono dan Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. johardi beserta perwakilan OPD terkait.

Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Subagyo mengucapkan selamat datang kepada rombongan anggota DPRD Kota Balikpapan. Menurutnya,  Kota Tegal memiliki wilayah tidak begitu luas sebesar 39,68 km persegi yang terbagi 4 kecamatan dan 27 kelurahan.

Subagyo menambahkab bahwa, Pemerintah Kota Tegal telah melakukan kerja sama dengan media. Selain itu, terkait pelayanan publik, Pemkot Tegal telah melaksanakan pelayanan publik setiap hari minggu pada saat Car Free Day.

“Semua pelayanan ada pada CFD. Walaupun hari minggu, warga dapat mengurus KTP, perijinan dan sebagainya”, ungkap Subagyo.

Kota Tegal, kata Subagyo, juga berbenah melalui penerapan berbasis elektronik, seperti e planning, e kelurahan, tanda tangan elektronik, PPDB on line dan lainnya.  “Beberapa waktu lalu, kami meluncurkan  tanda tangan elektronik, kita mengundang narasumber dari Badan Siber Nasional. Kita terus akan berbenah mengarah ke smart city”, ungkap Subagyo.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengungkapkan, kunjungan ini merupakan ke 2. Menurut Abdulloh, Kota Tegal banyak daerah industri. Hal tersebut yang menjadi daya tarik agar dapat diadopsi di Kota Balikpapan.

Abdulloh juga menceritakan bahwa, perusahaan industri Jepang, seperti Komatsu yang memproduksi alat berat (bego) ternyata garpu yang digunakan untuk mengeruk itu buatan Tegal.  Kota Balik Papan perlu belajar supaya dapat membangun ekonomi khususnya dibidang industri.

“Kita juga akan sharing terkait PPDB on line, tanda tangan elektronik, e kelurahan. Selain itu, terkait industri peleburan baja, timah, blok mesin itu ada ditegal. Mungkin ada resepnya dan regulasi yang dapat kami serap ilmunya”, pungkas Abdulloh.

 

Berita Lainnya

Walikota Beri Bantuan Kepada PAUD dan Posyandu Bougenville Tegalsari
Berita 16 May, 2017

Walikota Beri Bantuan Kepada PAUD dan Posyandu Bougenville Tegalsari

TEGAL – Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno bersama jajaran OPD pada Minggu (14/5) pagi menyambangi PAUD Bougenville Tegalsari…

Peringati Hari Kartini, Para Bapak di Kota Tegal Ikut Lomba Memasak
Berita 21 Apr, 2018

Peringati Hari Kartini, Para Bapak di Kota Tegal Ikut Lomba Memasak

TEGAL-Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini dan Hari Jadi Kota Tegal ke 438, para Bapak di Kelurahan Panggung menggelar lomba memasak,…

Produk Olahan Ikan Berkurang, Apa Penyebabnya?
Berita 06 Feb, 2018

Produk Olahan Ikan Berkurang, Apa Penyebabnya?

TEGAL - Dewasa ini produk olahan ikan yang mengandalkan hasil tangkapan nelayan semakin berkurang. Hal itu terlihat dengan merosotnya produk…

300 unit Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) siap di Rehab
Berita 09 Dec, 2016

300 unit Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) siap di Rehab

Tegal – Bertempat di Pendopo Kelurahan Slerok, Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno didampngi Asissten 1 Setda Kota Tegal,…

Hadiri Kolaborasi Nasional Tunas Integritas I, Pjs. Wali Kota Berharap ASN Taat Aturan
Berita 20 Mar, 2018

Hadiri Kolaborasi Nasional Tunas Integritas I, Pjs. Wali Kota Berharap ASN Taat Aturan

KEBUMEN-Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si menghadiri acara Kolaborasi Nasional Tunas Integritas I Tahun 2018 yang…

Dinsos Kota Tegal Intens Razia PGOT
Berita 26 Apr, 2018

Dinsos Kota Tegal Intens Razia PGOT

TEGAL-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal intens merazia Pengemis, Geladangan, dan Orang Terlantar (PGOT). Kamis (26/4/2018) bersama Satpol PP, jajaran Polres…

Most from this category