Pekauman Wakili Kota Tegal dalam Penilaian Evaluasi Perkembangan Kelurahan

TEGAL– Penilaian  Evaluasi Perkembangan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Tengah, Jum’at (4/5) di aula Kantor Kelurahan Pekauman.

Kelurahan Pekauman Kecamatan Tegal Barat merupakan wakil dari Kota Tegal untuk mengikuti lomba kelurahan tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Hadir dalam penilaian tersebut Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Drs. Yuswo Waluyo mewakili Pjs. Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si, Tim Penilai dari Provinsi Jateng yang dipimpin Drs. Budiharjo, MM Para Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah, Tim Penggerak PKK dan lainnya.

Plt. Sekda Yuswo Waluyo mewakili Pjs. Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si mengucapkan selamat datang dan terima masih atas kehadiran tim penilai dari Provinsi Jawa Tengah.

Yuswo menambahkan, Kota Tegal diberbagai lomba yang digelar oleh Provinsi Jateng, meraih beberapa juara. Diantaranya, lomba TBBGRM, Kota Tegal  meraih peringkat III yang diwakili Kelurahan Pesurungan Kidul. TP PKK Kelurahan Kejambon meraih terbaik ke III tingkat Provinsi Jateng.

Kemudian, TP PKK Kelurahan Randunguting meraih terbaik III UP2K dan Kelurahan Sumur Panggang juga meraih juara  tebaik III kategori HKG PKK Provinsi Jateng. “Mudah-mudahan prestasi ini meningkat “, ungkap Yuswo.

Bagi Kelurahan Pekauman, kata Yuswo, penilaian lomba ini dapat memacu untuk berbuat lebih baik dan meningkatkan kreasi masyarakat yang lebih. Bagi Pemkot Tegal tentunya lebih bersemangat membina kelurahan.

“Masyakat Kota Tegal sudah siap untuk dilakukan penilaian. Kami berharap, selain tim memberikan evaluasi, juga pembinaan untuk perbaikan kedepan”, ungkap Yuswo.

Ketua Tim penilai Evaluasi Perkembangan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Tengah, Budiharjo mengatakan penilaian ini untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat, daya saing masyarakat yang dilakukan pada periode Januari sampai Desember tahun 2017.

“Penilaian ini telah melalui tahapan seleksi, dari tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, sehinga Kelurahan Pekauman menjadi salah satu yang terbaik di Kota Tegal dan siap untuk juara di Provinsi Jateng”, ungkap Budiharjo..

Menurut Budiharjo, pihaknya telah menetapkan 6 nominasi kelurahan dan desa. Nominasi tersebut yakni, Kelurahan Gunungpati Kota Semarang, Kelurahan Pekauman Kota Tegal, Kelurahan Kramat selatan Kota Magelang, Kelurahan Tipes Kota Surakarta, Kelurahan Sidakaya Kabupaten Cilacap, Kelurahan Baro Kulon Kabupaten Purwurejo.

“Selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kelurahan Pekauman yang berhasil menjadi salah satu nominasi evaluasi kelurahan”, imbuh Budiharjo.

Sementara itu, dalam Evaluasi Perkembangan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Tengah ada tiga bidang yang menjadi penilaian, yaitu bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. (Sa. Amin/WB)

Berita Lainnya

Nguri-Uri Budaya dengan Upacara Bahasa Tegalan
Berita 12 Apr, 2018

Nguri-Uri Budaya dengan Upacara Bahasa Tegalan

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi Ke-438 Kota Tegal, yang dilaksanakan di lapangan Alun-alun Kota Tegal, Kamis (12/4) dengan menggunakan bahasa…

Intip Kemajuan Kota Tegal, DPRD Kabupaten Majalengka Lakukan Kunker
Berita 26 Jul, 2018

Intip Kemajuan Kota Tegal, DPRD Kabupaten Majalengka Lakukan Kunker

TEGAL- Tertarik dengan kemajuan manajemen pengelolaan pendapatan daerah dan potensi investasi yang ada di Kota Tegal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah…

Walikota Tetap Berpegang Pada Aturan
Berita 07 Feb, 2017

Walikota Tetap Berpegang Pada Aturan

TEGAL - “Walikota Tegal akan tetap berpegang pada hukum dan peraturan yang berlaku”, demikian dinyatakan oleh Doman Sitepu, SH., kuasa…

Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota Tegal Mulai Dilakukan
Berita 02 Apr, 2018

Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota Tegal Mulai Dilakukan

TEGAL - Kegiatan Evaluasi Perkembangan Kelurahan (Lomba Kelurahan) tingkat Kota Tegal tahun 2018 digelar di empat kelurahan, empat kelurahan tersebut…

Dapat Remisi HUT RI, 2 Napi Lapas Tegal Langsung Bebas.
Berita 17 Aug, 2018

Dapat Remisi HUT RI, 2 Napi Lapas Tegal Langsung Bebas.

TEGAL- Dua orang narapidana warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Tegal akhirnya dapat menghirup udara bebas setelah mendapat Remisi…

Pengembangan Destinasi Wisata di Kota Tegal.
Berita 21 Mar, 2017

Pengembangan Destinasi Wisata di Kota Tegal.

Jakarta – Setelah sukses dengan Pencanangan Kota Tegal Sebagai Kota Kuliner, kini saatnya Kota Tegal lebih mengembangkan destinasi wisata yang…

Most from this category