Dua Perda Provinsi Jawa Tengah Disosialisasikan

TEGAL-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar sosialisasi dua Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Tengah, Kamis (3/5) di gedung Adipura Balai Kota Tegal. Kegiatan itu digelar untuk menyamakan presepsi dan koordinasi dalam rangka dalam pelaksanaan administrasi kependudukan dan tanggung jawab sosial dari sebuah perusahaan.

Dua Perda tersebut yakni, Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 1 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2017 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan  (TJSLP).

Kepala Bagian Pengawasan Produk Hukum Daerah dan JDIH Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah Mulyono SH.,MH, dalam laporannya mengatakan dalam undang-undang, kewajiban kepala daerah mensosialisasikan produk hukum daerah dalam rangka menyebarluaskan informasi perundang-undangan.

Selain itu, sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang administrasi kependudukan, data kependudukan, pencatatan sipil, pengolahan informasi kependudukan dan pengaturan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahan.

“Target yang akan dicapai  disini adalah untuk persamaan presepsi dalam administrasi kependudukan  serta adanya kepastian hukum sebagai warga negara untuk mewujudkan integrasi sosial antara pemerintah daerah dan perusahan dalam meningkatkan kualitas pelestarian lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat”, kata Mulyono.

Plt. Sekretaris Daerah Yuswo Waluyo mewakili Pjs.Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si mengucapkan selamat datang pada tim sosilisasi dari Provinsi Jawa Tengah. “Semoga sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran pentingnya administrasi kependukan dan perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan”, ungkap Yuswo Waluyo.

Pada kesempatan tersebut Yuswo juga mengungkapkan bahwa, peringatan Hari Buruh Internasionaldi Kota Tegal diisi dengan kegiatan yang postif dan berjalan dengan baik, yaitu, pelayanan kesehatan gratis dan donor darah.

Sementara itu, sebagai narasumber kegiatan tersebut, perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustiran Kota Tegal. (Sa. Amin/WB)

 

 

Berita Lainnya

Polres Tegal Kota Gelar Konsolidasi Pasukan dan Halal Bihalal
Berita 05 Jul, 2017

Polres Tegal Kota Gelar Konsolidasi Pasukan dan Halal Bihalal

TEGAL-Dengan berakhirnya pelaksanaan Ops Ramadniya Candi 2017 Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1438 H, Polres Tegal Kota mengelar Apel Konsolidasi yang…

Puluhan Lansia Ikuti Senam Diabet
Berita 02 May, 2017

Puluhan Lansia Ikuti Senam Diabet

TEGAL-Puluhan warga lanjut usia (lansia) Kota Tegal mengikuti berbagai lomba yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Tegal, Selasa (2/5) di…

Bahas Pengembangan Kampung KB, DPPKBP2PA Gelar Pertemuan Lintas Pokja
Berita 14 Feb, 2018

Bahas Pengembangan Kampung KB, DPPKBP2PA Gelar Pertemuan Lintas Pokja

TEGAL-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA) Kota Tegal menggelar Pertemuan Lintas Sektor Kelompok Kerja…

Puluhan Hadiah Manjakan Peserta Jalan Santai HUT KORPRI.
Berita 25 Nov, 2018

Puluhan Hadiah Manjakan Peserta Jalan Santai HUT KORPRI.

Tegal – Puluhan hadiah yang terdiri dari kulkas, tv, mesin cuci, sepeda gunung , kipas angin dan hadiah utama sepeda…

‘’Akhirnya Pinangan Agus Tubagus Diterima Ratna Kholil’’
Berita 28 Mar, 2017

‘’Akhirnya Pinangan Agus Tubagus Diterima Ratna Kholil’’

TEGAL – ‘’Sebaiknya aku memutuskan sekarang juga.... Kalau orang berfikir  terlalu lama, aku ragu untuk membicarakannnya…Menunggu kekasih yang cinta sehidup…

Walikota : Kepala Sekolah Harus Memberikan Ruang Untuk Kreatifitas Anak di Sekolah
Berita 09 Aug, 2017

Walikota : Kepala Sekolah Harus Memberikan Ruang Untuk Kreatifitas Anak di Sekolah

TEGAL- Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha menekankan kepada Calon Kepala Sekolah agar dalam visi dan misi nya mencantumkan program…

Most from this category