Tegal Pesisir Carnival 7 Berjalan Meriah

TEGAL – Tegal Pesisir Carnival 7 yang digelar oleh Pemerintah Kota Tegal berjalan meriah, ratusan peserta karnaval lengkap dengan batik dan oranmen khas yang dibalut oleh asesoris membuat setiap kostum peserta menjadi eksotis.

Adapula rombongan tari dari berbagai sanggar di Kota Tegal ikut meramaikan Tegal Pesisir Carnival ke 7. Serta pasukan Drumband menghadirkan suasana sepanjang jalan Pemuda hingga memasuki kompleks Balaikota Tegal menjadi meriah. Masyarakat pun tumpah ruah menyaksikan kemerihan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tegal yang ke 438 tahun. Sabtu (28/4) malam.

Dalam sambutannya Pjs. Walikota Tegal Ahcmad Rofai menyampaikan bahwa pada malam ini (28/4) kita semua bersama masyarakat Kota Tegal dapat menyaksikan rangkaian kegiatan dalam rangka hari ulang tahun Kota Tegal tercinta.

“Kami dari Pemerintah Kota Tegal menyambut baik kegiatan ini, karena keterlibatan masyarakat secara keseluruhan merupaka wujud kami untuk memberika pelayanan secara penuh kepada masyarakat Kota Tegal.” ujar Ahcmad Rofai.

Pjs Walikota Tegal Ahcmad Rofai juga menambahkan terkait dengan kegiatan tersebut adalah kegiatan perpaduan seni budaya dan pengenalan pariwisata termasuk destinasi wisata Kota Tegal.
“Bahwa Kota Tegal merupakan kota Bahari yang terdiri dari banyak laut disekelilingnya. Maka kesempatan ini dapat dijadikan cara untuk mempromosikan budaya seni dan pariwisata Kota Tegal, termasuk kuliner Kota Tegal.

Ahcmad Rofai juga berharap kegiatan seperti ini agar tetap dilakukan bukan hanya pada saat ini saja namun pada saat momen tertentu. “Kegiatan ini tidak lepas dari peran dan partisipasi masyakat Kota Tegal, kegiatan ini tidak akan meriah dan sukses tanpa ada dukungan dari semua pihak. Kami bangga bahwa masyarakat Kota Tegal memiliki kepedulian kepada seni budaya dan budaya. Siapa lagi kalau bukan kita untuk melestarikan. ” ujarnya.

Himbauan kepada masyarakat pun disampaikan Pjs Walikota Tegal untuk mensukseskan pesta demokrasi yang akan digelar tahun ini. “Mari kita sukseskan pesta demokrasi, untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota serta memilih Gubernur beserta wakilnya. Sebagai warga negara yang baik kita tidak boleh golput.” pungkasnya.

Berita Lainnya

Pengemudi Menggunakan Handphone Sasaran Operasi Zebra
Berita 30 Oct, 2018

Pengemudi Menggunakan Handphone Sasaran Operasi Zebra

Pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 kali ini menjadikan pengemudi yang menggunakan handphone (Hp) sambil berkendara sebagai salah satu sasaran operasi…

Undang Masyarakat ke Peringgitan, Walikota Jelaskan Tujuannya Pergi ke Belgia.
Berita 21 Dec, 2018

Undang Masyarakat ke Peringgitan, Walikota Jelaskan Tujuannya Pergi ke Belgia.

Tegal - Pemerintah Kota Tegal mengundang masyarakat Kota Tegal dalam pengajian yang diselenggarakan di Peringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal.Kamis…

Nelayan Cantrang Menunggu Gerai Pengurusn Izin dari Pusat buka di Kota Tegal
Berita 26 Jan, 2018

Nelayan Cantrang Menunggu Gerai Pengurusn Izin dari Pusat buka di Kota Tegal

Masih belum jelasnya izin melaut nelayan cantrang menjadi persoalan yang menjadi perhatian bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, hal tersebut menginisiatif…

Zakiyah Merasa Senang Ikut Pelatihan Mengolah Rumput Laut
Berita 19 Sep, 2018

Zakiyah Merasa Senang Ikut Pelatihan Mengolah Rumput Laut

TEGAL- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal menggelar pelatihan wira usaha baru, Rabu (19/9) di Sekretariat Sanggar Pramuka Kota…

Berita 26 Sep, 2017

Revisi Juknis BOS Disosialisasikan

TEGAL- Penyelenggaraan sosialisasi revisi petunjuk teknis Bantuan Operasional Siswa (BOS) dan penyusunan RKAS perubahan tahun anggaran 2017 yang diselenggrakan oleh…

Lewat Poster, FANTRI Suarakan Hak Anak
Berita 06 Aug, 2017

Lewat Poster, FANTRI Suarakan Hak Anak

TEGAL - Minggu (6/8) pagi di area Pantai Alam Indah (PAI) Tegal tepatnya di halaman Kampung Seni PAI Tegal berkumpul…

Most from this category