Tegal Pesisir Carnival 7 Berjalan Meriah

TEGAL – Tegal Pesisir Carnival 7 yang digelar oleh Pemerintah Kota Tegal berjalan meriah, ratusan peserta karnaval lengkap dengan batik dan oranmen khas yang dibalut oleh asesoris membuat setiap kostum peserta menjadi eksotis.

Adapula rombongan tari dari berbagai sanggar di Kota Tegal ikut meramaikan Tegal Pesisir Carnival ke 7. Serta pasukan Drumband menghadirkan suasana sepanjang jalan Pemuda hingga memasuki kompleks Balaikota Tegal menjadi meriah. Masyarakat pun tumpah ruah menyaksikan kemerihan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tegal yang ke 438 tahun. Sabtu (28/4) malam.

Dalam sambutannya Pjs. Walikota Tegal Ahcmad Rofai menyampaikan bahwa pada malam ini (28/4) kita semua bersama masyarakat Kota Tegal dapat menyaksikan rangkaian kegiatan dalam rangka hari ulang tahun Kota Tegal tercinta.

“Kami dari Pemerintah Kota Tegal menyambut baik kegiatan ini, karena keterlibatan masyarakat secara keseluruhan merupaka wujud kami untuk memberika pelayanan secara penuh kepada masyarakat Kota Tegal.” ujar Ahcmad Rofai.

Pjs Walikota Tegal Ahcmad Rofai juga menambahkan terkait dengan kegiatan tersebut adalah kegiatan perpaduan seni budaya dan pengenalan pariwisata termasuk destinasi wisata Kota Tegal.
“Bahwa Kota Tegal merupakan kota Bahari yang terdiri dari banyak laut disekelilingnya. Maka kesempatan ini dapat dijadikan cara untuk mempromosikan budaya seni dan pariwisata Kota Tegal, termasuk kuliner Kota Tegal.

Ahcmad Rofai juga berharap kegiatan seperti ini agar tetap dilakukan bukan hanya pada saat ini saja namun pada saat momen tertentu. “Kegiatan ini tidak lepas dari peran dan partisipasi masyakat Kota Tegal, kegiatan ini tidak akan meriah dan sukses tanpa ada dukungan dari semua pihak. Kami bangga bahwa masyarakat Kota Tegal memiliki kepedulian kepada seni budaya dan budaya. Siapa lagi kalau bukan kita untuk melestarikan. ” ujarnya.

Himbauan kepada masyarakat pun disampaikan Pjs Walikota Tegal untuk mensukseskan pesta demokrasi yang akan digelar tahun ini. “Mari kita sukseskan pesta demokrasi, untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota serta memilih Gubernur beserta wakilnya. Sebagai warga negara yang baik kita tidak boleh golput.” pungkasnya.

Berita Lainnya

SMP Mutu Tegal Launching Kelas IT
Berita 29 Apr, 2017

SMP Mutu Tegal Launching Kelas IT

TEGAL- SMP Muhammadiyah I Kota Tegal Launching Kelas Unggulan IT dan Seminar Pengaruh Perkembangan Teknologi Informasi , Sabtu (29/4) di…

Peringati Idul Adha, Pemerintah Kota Tegal Kurban 1 Ekor Sapi dan 20 Ekor Kambing
Berita 04 Sep, 2017

Peringati Idul Adha, Pemerintah Kota Tegal Kurban 1 Ekor Sapi dan 20 Ekor Kambing

TEGAL – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada hari Jumat 1 September 2017, Pemerintah…

Kampung KB Idaman Kembangkan Berbagai Kegiatan
Berita 23 Jan, 2019

Kampung KB Idaman Kembangkan Berbagai Kegiatan

TEGAL-Kampung KB Idaman Kelurahan Kalinyamat Wetan menggelar musyawarah rencana kerja kegiatan, Rabu (23/1) di aula Kantor Kelurahan Kalinyamat Wetan. Musyawarah…

Menjaga Lingkungan Hidup Adalah Tugas Semua Elemen Masyarakat.
Berita 31 Jul, 2017

Menjaga Lingkungan Hidup Adalah Tugas Semua Elemen Masyarakat.

Tegal – Rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Lingkungan Hidup yang mengangkat tema berinteraksi dengan alam (Conecting People to Nature) yang…

Warga Margadana Kunjungi E-Warung
Berita 27 Sep, 2018

Warga Margadana Kunjungi E-Warung

TEGAL – Sejumlah warga Margadana kunjungi E-Warung Margadana. Dimana E- Warung tersebut merupakan tempat untuk pembagian Bantuan Pangan Non Tunai…

Warga Terminal Dilatih Potong Rambut dan Membuat Jajanan
Berita 25 Apr, 2019

Warga Terminal Dilatih Potong Rambut dan Membuat Jajanan

TEGAL-Sekolah Terminal bersama Disnakerin Kota Tegal, IKM Apik Banget dan Harmonis Barbershop mengadakan kegiatan elatihan potong rambut dan membuat aneka…

Most from this category