Dinsos Kota Tegal Intens Razia PGOT

TEGAL-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal intens merazia Pengemis, Geladangan, dan Orang Terlantar (PGOT). Kamis (26/4/2018) bersama Satpol PP, jajaran Polres Tegal Kota dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) kembali menggelar razia.

Sebanyak 30 orang berhasil digelandang ke Kantor Dinas Sosial untuk didata, diperiksa kesehatannya dan diberi pembinaan. Kasi Rehabilitas Sosial Budi Santosa mengatakan razia kali ini tim gabungan menyasar beberapa titik.

“Lokasi tersebut yakni, perempatan Maya, komplek Pasar Pagi, kawasan Alun-alun Tegal dan Terminal Tegal”, ungkap Budi.

Kabid Rehabilitas Bantuan Sosial dan Perlindungan Sosial Endah Pratiwi menyampaikan bahwa, pihaknya intens melakukan razia agar mereka (PGOT) kapok meskipun ada juga yang seringkali terjaring razia. Selain itu, agar masyarakat tidak melakukan misalnya mengemis dijalanan.

Menurut Endah, pihaknya memiliki kendala ketika melaksanakan razia PGOT, yakni Dinsos belum memiliki rumah singgah, sehingga PGOT yang terkaring hanya diberikan pembinaan sesaat. “Kami berharap agar segera memiliki rumah singgah sehingga mereka (PGOT) yang terjaring  dapat dibina secara maksimal”, ujar Endah Pratiwi.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Tegal Dyah Kemala Shinta melalui Sekretaris Dinsos Siti Cahyani menjelaskan, dalam razia ini pihaknya merubah pola yang biasanya dilaksanakan pagi dirubah menjadi sore. Hal tersebut agar lebih tepat sasaran sebab selama ini para PGOT kucing-kucingan.

“Kalau siang kita dapat banyak kesempatan, kita juga dapat kesempatan dari Polres Tegal Kota yang melaksanakan razia di pagi hari. Kalau pagi semua kita tidak maksimal. Selain itu, kedepan kalau ada rumah singgah akan ada solusi yang lebih baik saat kita melakukan razia seperti”, pungkas Ani, sapaan akrab Siti Cahyani. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Begini Cara Mahasiswa UPS Tegal Kampanyekan Sastra
Berita 15 Apr, 2018

Begini Cara Mahasiswa UPS Tegal Kampanyekan Sastra

Tegal – Baru baru ini mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal baru saja mengadakan kampanye sastra tepatnya oleh mahasiswa fakultas keguruan dan…

HLUN, Dinkes Kota Tegal Berikan Pemeriksaan Gratis
Berita 02 Aug, 2017

HLUN, Dinkes Kota Tegal Berikan Pemeriksaan Gratis

TEGAL- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal ikut berpartisipasi dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN). Diinkes memberikanan pelayanan gratis kepada…

Laris Manis Kue Pancong
Berita 30 Jun, 2017

Laris Manis Kue Pancong

TEGAL – Libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H menjadi berkah bagi pedagang Kue Pancong, terutama bagi penjual kue Pancong…

Pengecer Tabung Gas Raih Hadiah Mobil Undian Tabungan Bima Bank Jateng
Berita 02 Apr, 2018

Pengecer Tabung Gas Raih Hadiah Mobil Undian Tabungan Bima Bank Jateng

TEGAL- Arghoda Gois Warga Jalan Belimbing Kelurahan Pekauman Kota Tegal  yang sehari-hari berprofesi sebagai pengecer tabung gas menjadi orang beruntung…

Pemkot Serius Selesaikan Masalah Pasar Pagi
Berita 14 May, 2018

Pemkot Serius Selesaikan Masalah Pasar Pagi

Tegal – Pemerintah Kota Tegal menerima audiensi dari paguyuban pedagang Pasar Pagi, kali ini para pedagang pasar pagi yang di…

Upacara HUT KORPRI ke – 45 dan HUT PGRI ke – 71
Berita 06 Dec, 2016

Upacara HUT KORPRI ke – 45 dan HUT PGRI ke – 71

Tegal – Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-45 dan HUT PGRI ke 71 Tingkat Kota Tegal, diadakan upacara bendera di…

Most from this category

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 11 Jun, 2018

.