Kejurnas Gymkhana Putaran Kedua di Kota Tegal Meriah

TEGAL-Kejuaraan nasional (Kejurnas) gymkhana atau slalom putaran kedua berlangsung meriah, Sabtu (21/4/2018) di Alun Alun Kota Tegal. Ribuan penonton memadati area sirkuit, sembari bersorak untuk memberikan semangat para pembalap yang berlaga.

Ajang tersebut digelar dalam rangka HUT Kota Tegal ke 438. Dalam laporannya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal, Herviyanto Gunarso Wisnu Purbo mengatakan jumlah peserta terdaftar sebanyak  211 orang.

Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) seri kedua gymkhana atau slalom di Kota Tegal ini, kata Hervi, merupakan peserta terbesar selama digelar ajang gymkhana. “Kota Tegal menurunkan 6 pembalap lokal untuk ikut sampai dengan seri terakhir”, kata Hervi.

Hervi menambahkan, kejurmas kali ini mempertandingkan 12 kelas, diantaranya kelas profesional 1000 cc, 1500 bagi pemula, penggerak belakang atau RWD dan penggerak roda depan atau FWD, dengan 1500 cc.

Selain itu, panitia juga menyediakan 3 piala untuk para pemenang, yakni piala Wali Kota Tegal, piala Kartini untuk pembalap perempuan dan Piala Dinas Perhubungan Kota Tegal.

Hervi mengucapkan terima kasih kepada IMI dan  Genta Autosport yang telah meberikan kepercayaan kepada Dishub Kota Tegal. Selain itu, kepada Kapolres Tegal Kota yang telah memberikan fasilitas perijinan sehingga gymkhana putaran kedua dapat dilaksanakan.

“Kami juga mohon doa restu kepada masyarakat bahwa Kota Tegal siap menjadi tuan rumah ajang apapun, baik tingkat nasional maupun internasional”, ujar Hervi.

Sementara itu, Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Achmad Rofai mengapresiasi atas terselenggaranya kejurnas gymkhana. Pada kesempatan itu pula, Pjs. Wali Kota mengajak para peserta dari luar daerah untuk menikmati kuliner khas Tegal.

“ Apabila ada waktu, untuk mencicipi kuliner di Kota Tegal. Beraneka ragam kuliner sudah disiapkan dalam rangka menyambut Bapak/Ibu semua. Ada sate, baik sate batibul maupun balibul, kupat blengong dan segala macam kuliner di Kota Tegal”, pungkas Wali Kota.

Berita Lainnya

AKBP. Siti Rondhijah Jabat Kapolres Tegal Kota
Berita 06 Dec, 2018

AKBP. Siti Rondhijah Jabat Kapolres Tegal Kota

Menjelang akhir tahun 2018, Polda Jawa Tengah melakukan mutasi beberapa Kapolres ddimutasi, termasuk Kapolres Tegal Kota. Sertijab Kapolres Tegal Kota…

Didepan Ribuan Umat Kapolres Tegal Kota Serukan Lawan Terorisme
Berita 14 May, 2018

Didepan Ribuan Umat Kapolres Tegal Kota Serukan Lawan Terorisme

Menyikapi kejadian beberapa waktu terakhir dimana aksi teror begitu masif terjadi di Mako Brimob dan Surabaya, Kapolres Tegal Kota AKBP.…

Temukan Pelanggaran Pilkada, Panwaslu Siap Terima Laporan Masyarakat
Berita 12 Dec, 2017

Temukan Pelanggaran Pilkada, Panwaslu Siap Terima Laporan Masyarakat

TEGAL-Dalam rangka Pilkada serentak pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, dan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018, Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu)…

HUT Bhayangkara, Pemkot Tegal Tandatangani Deklarasi Tolak Paham Radikalisme dan Aksi Terorisme
Berita 10 Jul, 2017

HUT Bhayangkara, Pemkot Tegal Tandatangani Deklarasi Tolak Paham Radikalisme dan Aksi Terorisme

TEGAL- Pemerintah Kota Tegal bersama jajaran Polres Tegal Kota dan seluruh elemen masyarakat di Kota Tegal menolak Paham Radikalisme dan…

Satpol PP Bakal Tindak Tegas Tempat Hiburan Bandel
Berita 28 May, 2017

Satpol PP Bakal Tindak Tegas Tempat Hiburan Bandel

TEGAL-Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengeluarkan Surat Edaran agar tempat hiburan malam tidak beroperasi ketika…

Puluhan Lansia Ikuti Senam Diabet
Berita 02 May, 2017

Puluhan Lansia Ikuti Senam Diabet

TEGAL-Puluhan warga lanjut usia (lansia) Kota Tegal mengikuti berbagai lomba yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Tegal, Selasa (2/5) di…

Most from this category