Kejurnas Gymkhana Putaran Kedua di Kota Tegal Meriah

TEGAL-Kejuaraan nasional (Kejurnas) gymkhana atau slalom putaran kedua berlangsung meriah, Sabtu (21/4/2018) di Alun Alun Kota Tegal. Ribuan penonton memadati area sirkuit, sembari bersorak untuk memberikan semangat para pembalap yang berlaga.

Ajang tersebut digelar dalam rangka HUT Kota Tegal ke 438. Dalam laporannya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal, Herviyanto Gunarso Wisnu Purbo mengatakan jumlah peserta terdaftar sebanyak  211 orang.

Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) seri kedua gymkhana atau slalom di Kota Tegal ini, kata Hervi, merupakan peserta terbesar selama digelar ajang gymkhana. “Kota Tegal menurunkan 6 pembalap lokal untuk ikut sampai dengan seri terakhir”, kata Hervi.

Hervi menambahkan, kejurmas kali ini mempertandingkan 12 kelas, diantaranya kelas profesional 1000 cc, 1500 bagi pemula, penggerak belakang atau RWD dan penggerak roda depan atau FWD, dengan 1500 cc.

Selain itu, panitia juga menyediakan 3 piala untuk para pemenang, yakni piala Wali Kota Tegal, piala Kartini untuk pembalap perempuan dan Piala Dinas Perhubungan Kota Tegal.

Hervi mengucapkan terima kasih kepada IMI dan  Genta Autosport yang telah meberikan kepercayaan kepada Dishub Kota Tegal. Selain itu, kepada Kapolres Tegal Kota yang telah memberikan fasilitas perijinan sehingga gymkhana putaran kedua dapat dilaksanakan.

“Kami juga mohon doa restu kepada masyarakat bahwa Kota Tegal siap menjadi tuan rumah ajang apapun, baik tingkat nasional maupun internasional”, ujar Hervi.

Sementara itu, Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Achmad Rofai mengapresiasi atas terselenggaranya kejurnas gymkhana. Pada kesempatan itu pula, Pjs. Wali Kota mengajak para peserta dari luar daerah untuk menikmati kuliner khas Tegal.

“ Apabila ada waktu, untuk mencicipi kuliner di Kota Tegal. Beraneka ragam kuliner sudah disiapkan dalam rangka menyambut Bapak/Ibu semua. Ada sate, baik sate batibul maupun balibul, kupat blengong dan segala macam kuliner di Kota Tegal”, pungkas Wali Kota.

Berita Lainnya

Atlet Asli Kota Tegal Mampu Mengharumkan Nama Bangsa.
Berita 27 Dec, 2017

Atlet Asli Kota Tegal Mampu Mengharumkan Nama Bangsa.

Tegal – “Salam Olahraga”  pekik Kang Nursholeh “Jaya” jawab sebagian besar atlet dan pelatih yang berhasil mengharumkan nama Kota Tegal…

Pemkot Tegal Ditawari Pengolahan Sampah yang Diubah Menjadi Metanol Cair
Berita 12 Dec, 2017

Pemkot Tegal Ditawari Pengolahan Sampah yang Diubah Menjadi Metanol Cair

Reksa Donao Sarana menawarkan sistem pengolahan sampah yang mampu mengubah sampah menjadi methanol cair kepada Pemerintah kota Tegal. Pimpinan PT.…

Pengurus Korpri Baru Akan Lunasi Hutang
Berita 05 Feb, 2018

Pengurus Korpri Baru Akan Lunasi Hutang

Setelah hampir tiga tahun kepengurusan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Tegal Vakum, Senin (5/1) Kepengurusan Korpri Kota Tegal periode…

Dinkes Kota Tegal Catat, 510 Orang Positif Tuberculosis
Berita 07 Apr, 2018

Dinkes Kota Tegal Catat, 510 Orang Positif Tuberculosis

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal,  sampai akhir 2017, di Kota Tegal ditemukan 510 orang positif penderita Tuberculosis (TBC),…

Enam Pilar Sebagai Ujung Tombak KKN Mahasiwa UPS Tegal
Berita 17 Jul, 2018

Enam Pilar Sebagai Ujung Tombak KKN Mahasiwa UPS Tegal

TEGAL – Penerjunan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal tahun 2018 di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal…

Catin Dianjurkan Periksa Kesehatan
Berita 05 Apr, 2017

Catin Dianjurkan Periksa Kesehatan

TEGAL- Untuk menekan angka kematian ibu dan anak, Dinas Kesehatan Kota Tegal menganjurkan calon pengantin (Catin) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan…

Most from this category