Usai Rehab, Ruang Kelas SD Negeri Panggung 13 Diresmikan

TEGAL-Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi meresmikan ruang kelas SD Negeri Panggung 13, Kamis (19/4).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Disdikbud Dr. Johardi didampingi OPD terkait, Camat, Lurah, Kepala SD Negeri Panggung 13, dewan guru dan lainnya.

SD Negeri Panggung 13 merupakan salah satu penerima  bantuan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan RI.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Tegal Budio Pradipto menyampaikan, jumlah sekolah penerima bantuan ada 7 sekolah yaitu SD Negeri Tegalsari 12, SD Negeri panggung 13, SD Negeri Kejambon 7, SD Negeri Pesurungan Lor 2, SD Negeri Pangung 10, SD Negeri Slerok 6, SD Muhammadiyah 1 Tegal.

Kategori bantuan tersebut, kata Budio, yaitu rehab ruang kelas, pembangunan sanitasi, pembangunan kantin sehat, ruang perpustakaan. “Saat ini bantuan yang diberikan telah selesai sesuai RAB yang disetujui oleh Kemendikbud RI”, kata Budio.

Budio menyebut, total anggaran yang diterima sebesar Rp. 1.200.124.000. secara rinci terdiri dari rehab ruang kelas dengan bantuan sebesar Rp. Rp. 354.188.000 untuk SDN Tegalsari 12 dan sebesar Rp. 359.900.000 untuk SD Negeri Panggung.

Kemudian, pembangunan sanitasi sehat dengan besaran bantuan Rp. 100 juta untuk masing – masing sekolah, pembangunan kantin sehat  dengan bantuan sebesar Rp. 70 juta dan pembangunan ruang perpustakaan  di SD Muhammadiyah 1 dengan bantuan sebesar Rp. 146.036.000.

Sementara, Pjs. Wali Kota Tegal Achmad Rofai yang diwakili Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi mengatakan, penyaluran bantuan ini diberikan secara langsung melalui rekening sekolah masing – masing. Pelaksanaan dilakukan dengan sistem swakelola, yaitu direncanakan, dilaksanakan dan diawasi oleh sekolah masing-masing.

Dalam upaya pendampingan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menugaskan SMK Negeri 3 Kota Tegal sebagai tenaga teknis pendamping sekolah.

Wali Kota menekankan bahwa, betapa pentingnya berinvestasi dan membangun sumber daya manusia yang handal bagi pengembangan daerah. Bagaimanapun baiknya sarpras, namun jika gairah belajar rendah, kesadaran masyarakatnya juga rendah, maka tidak akan berdampak positif atau optimal.

“Namun jika siswa cerdas, berkarakter kuat dan terbiasa bekerja keras, akan memudahkan pengelolaan kemajuan Kota Tegal”, pungkas Wali Kota. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Polisi Gelar Razia STNK per 11 Januari 2018 Adalah HOAX
Berita 16 Jan, 2018

Polisi Gelar Razia STNK per 11 Januari 2018 Adalah HOAX

TEGAL - Sempat beredar di berbagai media sosial terkait akan adanya razia STNK yang akan dilakukan oleh Pemda, Dishub, bekerja…

Para Sastrawan Adakan Diskusi Sastra Antologi Negeri Poci 7
Berita 25 Mar, 2017

Para Sastrawan Adakan Diskusi Sastra Antologi Negeri Poci 7

TEGAL – Terlihat di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kota Tegal, terselenggara kegiatan Diskusi Sastra Antologi dari Negeri Poci 7 ‘’Negeri…

Hadapi Liga 3 dan Piala Suratin, Persegal Luncurkan “Jersey” Baru
Berita 07 Jul, 2019

Hadapi Liga 3 dan Piala Suratin, Persegal Luncurkan “Jersey” Baru

TEGAL - Dalam menghadapi Kompetisi Piala Suratin dan keikutsertaanya pada Liga 3 tahun 2019. Persatuan Sepakbola Tegal (Pesegal) meluncurkan Jersey…

Pedang Sakti Siap Jadikan Toilet Dan Kolam Bersih Sehat
Berita 03 Sep, 2019

Pedang Sakti Siap Jadikan Toilet Dan Kolam Bersih Sehat

Tegal – Pedang Sakti siap jadikan Toilet dan Kolam bersih dan sehat di semua SD/MI baik negeri maupun swasta di…

Sutari : Kampanye yang baik adalah Kampanye Berbuat Baik
Berita 21 May, 2018

Sutari : Kampanye yang baik adalah Kampanye Berbuat Baik

Berbeda dengan kampanye-kampanye di tengah masa kampanye Pilwalkot Tegal, Wakil Ketua DPRD kota Tegal Sutari mengajak jemaah untuk Kampanye berbuat…

Rencana Revitaslisasi Pemukiman Tepi Kali Siwatu Tegalsari Disosialisasikan
Berita 22 May, 2019

Rencana Revitaslisasi Pemukiman Tepi Kali Siwatu Tegalsari Disosialisasikan

Tegal – Sosialisasi rencana revitalisasi pemukiman tepi Kali Siwatu di Kelurahan Tegalsari berlangsung di aula PDAM Kota Tegal, Rabu (22/5).…

Most from this category